4 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin di Android

4 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin di Android

767
0
SHARE
3 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin di Android

Aplikasi belajar bahasa Mandarin – Selain bahasa Inggris, bahasa asing lain yang kini semakin mendunia adalah bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin termasuk bahasa yang penggunanya paling banyak di dunia. Karena itu, semakin banyak orang yang mempertimbangkan untuk belajar bahasa Mandarin, baik itu untuk kepentingan pendidikan atau untuk kepentingan pekerjaan.

Namun banyak orang yang merasa kesulitan saat belajar bahasa Mandarin, terutama disebabkan huruf yang digunakan berbeda dengan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Bahasa Mandarin menggunakan huruf Mandarin yang biasa disebut dengan Hanzi. Tapi, sejujurnya belajar bahasa Mandarin bisa terasa lebih mudah bila kita banyak melatih kemampuan bahasa Mandarin kita, baik itu dengan membaca, menulis, atau berlatih percakapan dalam bahasa Mandarin.

Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi di platform Android yang akan membantu kita belajar bahasa Mandarin. Langsung saja, inilah beberapa aplikasi belajar bahasa Mandarin yang jadi rekomendasi kami :

1. Chinese Skill

Ingin belajar suatu hal dengan cepat? Cara terbaik adalah dengan langsung melakukannya atau berkompetisi bersama teman. Hal itu bisa dilakukan melalui aplikasi belajar bahasa Mandarin terbaik Chinese Skill. Anda bisa login dengan akun media sosial dan kemudian mengundang teman untuk bergabung. Anda akan melalui beberapa pelajaran dan bisa menunjukkan progress belajar Anda pada teman-teman Anda.

Kelebihan lain aplikasi Android belajar bahasa Mandarin ini adalah ia memiliki animasi lucu dan menarik yang akan menarik minat Anda untuk belajar. Ia juga memungkinkan Anda untuk mendownload materi belajar sehingga Anda tetap bisa belajar meski dalam keadaan offline.

Baca ini juga : Belajar Bahasa Korea dengan 5 Aplikasi Android Ini!

2. Hello Chinese

Aplikasi belajar bahasa Mandarin gratis lainnya adalah Hello Chinese. Anda tinggal mengikuti materi pembelajaran yang sudah disusun sedemikian rupa sehingga Anda lebih mudah untuk mempelajarinya step by step. Sama seperti Chinese Skill, Anda bisa menggunakan aplikasi ini baik online maupun offline. Namun, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini Anda harus membuat akun baru dengan registrasi alamat email Anda.

3. Monki Chinese Class : For Kids

Yang ketiga ada Monki Chinese Class : For Kids. Dari namanya saja kita tahu bahwa aplikasi ini akan menyuguhkan cara belajar bahasa Mandarin yang menyenangkan dan mudah dipahami, lebih-lebih dengan tampilan animasi yang menarik. Bisa dibilang juga ia merupakan kamus bahasa Mandarin online karena pengguna akan belajar satu demi satu arti huruf bahasa Mandarin.

4. Chinese Fun Easy Learn

Untuk Anda yang berfokus ingin menambah perbendaharaan kata dalam bahasa Mandarin, sangat dianjurkan untuk belajar melalui aplikasi Chinese Fun Easy Learn. Ia menyediakan 3 tingkatan level dengan jumlah kata yang akan dipelajari di setiap tingkatan. Kata-kata yang dipelajari pun dikelompokkan ke dalam kategori-kategori dan disertai dengan ilustrasi untuk memudahkan kita dalam memahami dan menghafal setiap kata yang diajarkan. Yuk jangan ragu untuk belajar!

Anda bisa download aplikasi belajar bahasa Mandarin tersebut melalui toko aplikasi Google Play Store. Yuk download dan semangat belajar lagi lewat aplikasi belajar bahasa Mandarin tersebut!

LEAVE A REPLY