5 Aplikasi Android untuk Membuat Video Stop Motion

5 Aplikasi Android untuk Membuat Video Stop Motion

14189
0
SHARE
4 Aplikasi Android untuk Membuat Video Stop Motion

Aplikasi stop motion android – Untuk Anda yang hobi mengedit video, sudah pasti telah mengenal istilah stop motion. Stop motion merupakan salah satu karya edit video yang unik dan menarik sehingga dapat menghibur penikmatnya. Selain sudah profesional, tidak sedikit juga video amatir di YouTube yang menggunakan konsep stop motion ini. Cerita yang dapat diangkatpun sangat banyak, bisa menceritakan tentang moment penting, kehidupan pribadi, dan masih banyak lagi.

Jika dulu membuat stop motion hanya bisa melalui pc, kini Anda bisa langsung membuat video stop motion melalui smartphone Anda. Memang tidak mudah untuk membuat video stop motion karena memerlukan kreatifitas tinggi, pemilihan foto – foto terbaik, back sound yang pas serta masih banyak lagi. Berikut aplikasi stop motion android yang dapat mendukung Anda untuk membuat video yang keren dan hasilnya disukai oleh banyak orang.

Aplikasi stop motion android terbaik

1. Funmotion

Apliasi keren ini masih memanjakan pengguna adroid karena aplikasi Funmotion ini sangat mudah di jalankan oleh pengguna android. Dengan menekan dan menahan di bagian layar untuk merekam video, dan pengguna setelah itu aplikasi video stop motion yang satu ini juga sangat mudah dalam penggunaannya. Pengguna bisa melakukan tekan beberapa kali untuk membuat urutan pertama dan terakhir pengguna tinggal memilih tombol centang.

2. Stop Motion Lite

Stop motion lite aplikasi untuk android ini bisa membuat video stop motion dengan sangat cepat dan mudah di pergunakannya dan sobat bisa langsung mengespor file-file foto kesayangan di galeri ponsel dan selanjutnya di mainnkan di pemutar vlc, pengguna aplikasi ini di suguhkan bisa menikmati fitur grid overlay dan bis langsung uploud ke situs akun youtube.

Ada fitur keren lagi dari aplikasi video motion lite ini selain bisa cara membuat video stop motion di android dengan baik. Ada fitur yang tak kalah cantiknya yaitu fitur untuk membuat animasi dan claymations yang membuat Anda dapat menciptakan sebuah karya seni yang menarik.

3. PicPac Camera
Merupakan aplikasi gartis yang bisa anda gunakan untuk mebuat stop motion video atau video yang menggunakan jeda waktu langsung di Smartphone dan Tablet Android. Kita bisa menggabungkan berbagai jenis gambar yang sebelumnya telah ada, seperti foto dari instagram. Aplikasi inipun bisa mengedit ulang sebuah video untuk dijadikan stop motion yang nantinya akan dipecah menjadi gambar. Hebat bukan? Apliaksi sederhana inipun bisa membuat video slide show dari tiap momen gambar yang sebelumnya telah anda ambil. Tau jika anda mempunyai banyak koleksi lego, buat video stop motion dengan palikasi ini.

4. Lapse It
Merupakan salah satu aplikasi stop motion android terbaik. Lapse it adalah aplikasi serba guna yang dapat digunakan untuk mengedit video yang salah satunya dapat digunakan untuk membuat stop motion. Tampilan sederhana namun memiliki kesan yang profesional melalu fitur – fiturnya.

5. Motion

Aplikasi untuk membuat stop motion ini memiliki antarmuka yang simpel dan mudah digunakan. Untuk membuat video stop motion, cukup pilih Start New Project, kemudian rekam setiap frame, lalu dieksport dan kita bisa render video. Sederhana bukan?

Dengan menggunakan aplikasi stop motion android di atas, Anda dapat memiliki pengalaman baru dalam mengedit sebuah video stop motion. Baca juga : 5 Aplikasi Unik Menggabungkan Foto Menjadi Video di Android

LEAVE A REPLY