6 Aplikasi Android Gratis Untuk Belajar Bahasa Asing

6 Aplikasi Android Gratis Untuk Belajar Bahasa Asing

2199
0
SHARE
2 Aplikasi Android Gratis Untuk Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Android Gratis Belajar Bahasa – Di era modern ini sudah tidak zaman lagi kursus bahasa dengan metode konvensional. Sekarang sudah saatnya Anda kursus bahasa dengan beragam cara yang unik dan kreatif, salah satunya adalah menggunakan Aplikasi Android gratis bernama Duolingo. Aplikasi Android untuk edukasi belajar bahasa asing ini sangat direkomendasikan oleh banyak orang dan Google pun pernah memberikan penghargaan sebagai aplikasi terbaik di tahun 2013.

Aplikasi Android gratis ini menawarkan banyak inovasi dalam belajar bahasa asing, dengan beberapa metode bermain game. Duolingo memberikan banyak pilihan belajar bahasa asing, ada bahasa Inggris, Perancis, Jerman dan bahasa populer dunia lainnya. Aplikasi Android terbaik ini akan membantu Anda untuk bisa membiasakan bertutur dan membaca dalam bahasa yang diinginkan.

1. Duolingo

  • Banyak test case untuk pemula

Aplikasi Android penerjemah Duolingo ini memiliki keunggulan yang banyak dan bervariasi. Di dalamnya ada banyak sekali tes case untuk belajar bahasa asing, baik untuk pemula maupun yang berpengalaman. Anda yang belum pernah belajar bahasa Inggris tidak perlu takut dengan aplikasi ini. Anda bisa belajar dari nol hingga terus berlatih menuju level yang expert.

  • Ada ujian akhir di setiap sesinya

Selain hanya belajar tentang dasar-dasar bahasa, aplikasi ini juga memberikan ujian akhir untuk setiap sesi yang diselesaikan. Hal ini dilakukan oleh pembuat aplikasi agar pengguna tidak mudah lupa dengan materi dan bisa berlatih memecahkan soal yang berkaitan. Anda akan diberikan pilihan untuk menguji kemampuan lewat fitur Uji Dini 7 Skill atau Uji Dini 10 Skill.

  • Konsep berteman dan belajar

Fitur menarik lainnya yang ada di Aplikasi Edukasi Duolingo ini adalah fitur berjejaring dengan teman Facebook yang sama-sama menggunakan aplikasi ini. Dengan fitur berjejaring inilah Anda bisa mengenal teman-teman lain dan bisa berbagi lebih terkait ilmu-ilmu bahasa. Anda pun dapat melihat riwayat aplikasi teman, sudah seberapa jauh skill dan level yang diselesaikan.

  • Upgrade kemampuan dengan hadiah

Fitur terakhir yang ada di aplikasi ini adalah fitur Toko Online Duolingo. Toko online ini menyediakan beragam keperluan bermain game untuk meng-upgrade level dan membantu mendukung tes di setiap levelnya. Ini menjadi afirmasi tersendiri bagi para penggunanya agar sebisa mungkin dapat menyelesaikan tugas yang diberikan agar nantinya diberi imbalan untuk berbelanja items di Toko Online Lingot.

Menarik sekali, bukan? Ayo, coba aplikasi ini di ponsel pintar Anda. Mainkan setiap sesi yang diberikan oleh Aplikasi Duolingo tersebut. Seru dan asyik sudah pasti akan terasa di setiap level yang Anda lewati. Jika penasaran dengan keseruannya, langsung download saja di Google Play dan carilah aplikasi gratis ini.

2. Memrise

Selain Duolingo, ada juga aplikasi serupa bernama Memrise. Ia memberikan metode pembelajaran komprehensif. Anda akan dituntun untuk mempelajari kosakata dengan berulangkali hingga Anda hafal di luar kepala. Setiap naik tingkat ke tahap selanjutnya, akan ada tes untuk menguji kosakata yang telah dipelajari sebelumnya. Ada banyak sekali pilihan bahasa yang bisa dipilih, dari bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, Spanyol, Jerman, dll.

3. Learn English With ACO

Dengan adaya aplikasi ini, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris tanpa mengikuti kursus terlebih dahulu. pasalnya, aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur yang akan menunjang kemapuan bahasa inggris Anda. Dengan aplikasi ini Anda akan belajar mengenai menulis, mendengar, berbicara, pengucapan, dan berbagai fitur lain yang siap Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia secara gratis diPlaystore jadi Anda bisa langsung mengunduhnya.

4. Learn English Conversation

Saat ini, bahasa Inggris memang menjadi bahasa yang wajib untuk dikuasai. pasalnya, hampir setiap bidang pekerjaan membutuhkan kemampuan bahasa inggris. namun, fakta di lapangan membuktikan bahwa masih sedikit orang yang menguasai bahasa Inggris dengan sangat baik.

Learn English Conversation adalah salah satu Aplikasi Android Gratis Belajar Bahasa yang memungkinkan Anda untuk belajar percakapan bahasa Inggris secara cepat. aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa Anda gunakan tanpa adanya koneksi internet atau offline.

5. Hello Talk

Sebenarnya konsep utama dari aplikasi ini adalah sosial media. namun, ada penambahan yang akan membuat ANda mempelajari bahasa asing bersama teman-taman Anda melalui aplikasi ini.

Di Hello Talk, kamu bisa membagikan keseharianmu dengan bahasa yang ingin kamu pelajari dan biarkan teman-teman dunia mayamu mengoreksinya. Jika mereka tertarik denganmu atau kamu tertarik dengan mereka, cobalah untuk melakukan say hello dari fasilitas chat yang disediakan.

.6 CoffeeStrap

Aplikasi CoffeeStrap mungkin belum terlalu terkenal, namun aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Pengguna cukup memilih bahasa apa yang mereka ingin pelajari, aplikasi tersebut akan membuat Anda dapat melakukan chatting langsung dengan orang asing yang berbicara bahasa tersebut.

Itulah beberapa Aplikasi Android Gratis Belajar Bahasa rekomendasi kami. Yuk, perluas pengetahuan dan skill dengan banyak belajar bahasa baru!

LEAVE A REPLY