Aplikasi Android Gratis Untuk Pantau Perfoma Ponsel

Aplikasi Android Gratis Untuk Pantau Perfoma Ponsel

1308
0
SHARE
Aplikasi Android Gratis Untuk Pantau Performa Ponsel

Aplikasi Android gratis – Memantau performa ponsel adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap pengguna ponsel pintar. Ada satu aplikasi yang cukup terkenal bernama AnTuTu Benchmark. Saking hebatnya, aplikasi ini sangat populer dan tidak tertandingi di PlayStore. Dengan kepopulerannya itu, AnTuTu  Benchmark merajai dalam segala hal.

Kali ini akan dibahas sebuah aplikasi yang mempunyai rating di atas AnTuTu Benchmark. Nama dari aplikasi ini adalah PCMark Android. Serupa dengan versi PC Dekstop, aplikasi ini juga mempunyai kualitas yang sama dengan versi komputer. Pengembang aplikasi ini, yakni Futuremark sengaja menghadirkan PCMark versi smartphone  sebagai jawaban akan kebutuhan benchmark yang bagus untuk perangkat Android. Apa saja keunggulan aplikasi Android gratis PCMark ini, simak ulasannya.

Keunggulan aplikasi Android Gratis PCMark For Android

  •   Performa

Ketenaran dari PCMark versi komputer ternyata memberikan angin segar untuk aplikasi Android gratis ini. Dengan sokongan teknologi yang mumpuni,  PCMark for Android ini bisa memberikan sesuatu hal lain yang aplikasi serupa tidak bisa berikan kepada penggunanya.

Aplikasi ini dapat mengukur elemen-elemen lain yang tidak bisa diukur oleh benchmark sejenis. Dan yang lebih penting, aplikasi ini dapat menilai kemampuan gadget Android tidak hanya berdasar pada satu algoritma saja. Tetapi menggunakan beberapa algoritma sebagai bentuk komparasi nyata dari catatan perfoma smartphone Android tersebut

  •  Mengukur kemampuan gadget dengan ujicoba berkala

Pengukuran secara berkala, dari hari ke hari adalah salah satu pengujian paling ampuh terhadap ketahanan dan performa dari perangkat tersebut. Dengan pengukuran secara berkala ini dapat diketahui secara dini apa saja hal-hal yang menjadikan performa ponsel ini tidak maksimal. Pengujian seperti ini akan membuat hasil menjadi berkualitas dan tidak asal-asalan.

Selain itu pengguna aplikasi Android terbaik ini, juga dapat mengetahui apa saja elemen-elemen yang diukur dan dinilai dari pengujian aplikasi ini. Ini akan terlihat relevan dan aktual sekali ketika pengguna diberikan hak akses untuk melihat beberapa elemen yang akan diuji dan dinilai.

  • Bisa mengukur ketahanan baterai dan tidak ada iklan numpang lewat

Selain performa, yang menjadi kunci kinerja dari sebuah ponsel adalah perangkat pendukungnya.  Baterai adalah salah satu pendukung smartphone untuk hidup dan beraktiitas. Dengan aplikasi Android terbaru ini, Anda bisa menguji ketahanan baterai dan menjadikannya patokan sebagai pengukur daya.

Selain hal-hal di atas, perlu juga Anda ketahui aplikasi Android gratis ini juga tidak menampilkan iklan sebagai salah satu tempat promosinya. Berbeda dengan berbagai aplikasi gratis lainnya yang di dalam setiap pengujiannya menampilkan iklan pada layar ponsel Anda. Ini membuktikan kredibilitas dari Si Pengembang untuk menjaga kenyamanan pengguna menggunakan aplikasi Android benchmarking tersebut.

Mau mencoba aplikasi ini, langsung saja pergi ke PlayStore untuk mengunduhnya. Tidak ada embel-embel apapun, aplikasi  ini benar-benar gratis. Jika tidak percaya coba saja untuk digunakan terlebih dahulu dan berilah review atas aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY