Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Smartphone Android


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa virus dan malwares juga dapat menginfeksi smartphone, sehingga mereka urung untuk mengunduh aplikasi antivirus ke dalam smartphone mereka. Padahal, ancaman virus dan malware juga turut mengintai perangkat ponsel pintar Anda. Jika sampai smartphone Anda terjangkit virus atau malware, yang Anda pertaruhkan tak hanya data-data penting yang ada di dalam smartphone tapi juga keamanan privasi Anda. Sang hacker bisa saja memanfaatkan kontak-kontak penting yang mereka dapatkan untuk melakukan tindakan penipuan, bahkan akan lebih gawat lagi jika mereka mendapatkan akses pada akun bank Anda.

Satu-satunya cara yang paling aman adalah dengan menginstall antivirus ke dalam smartphone Anda. Jika Anda bingung antivirus yang cocok dengan Anda, simak yuk rekomendasi aplikasi antivirus berikut ini.

  • Avast Mobile Security & Antivirus

Salah satu antivirus yang paling digemari banyak penggemar smartphone adalah Avast Mobile Security and Antivirus. Antivirus ini memberikan perlindungan terhadap antivirus secara real-time, bahkan antivirus ini juga akan melindungi jaringan wifi sehingga memastikan Anda terkoneksi dengan jaringan wifi yang aman.

Avast Mobile Security & Antivirus juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan yang komplit, mulai dari Anti-Theft, App Lock, dan lain sebagainya. Kekurangannya, aplikasi ini tak jarang crash kemungkinan besar karena kapasitasnya yang cukup berat. Selain itu, notifikasi dan scan otomatis juga sering terlambat.

  • Avira Antivirus Security

Aplikasi antivirus dengan logo payung iniĀ  mampu memberikan perlindungan maksimal untuk data-data pribadi Anda. Hal itu meliputi informasi kontak, email, hingga akun kredit Anda. Dibandingkan dengan jenis antivirus lain, Avira memiliki bobot aplikasi yang cenderung lebih ringan. Anda juga dapat memanfaatkan fitur blacklist untuk memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal. Satu-satunya masalah terletak pada device administration. Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk menginstall aplikasi antivirus ini.

  • AVG Antivirus Security

Kiprah AVG sebagai aplikasi antivirus sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kini dengan hadirnya aplikasi antivirus AVG untuk mobile, Anda pun dapat melindungi smartphone Anda dengan antivirus ini. Tak hanya memberikan perlindungan terhadap antivirus secara realtime, AVG antivirus juga dilengkapi dengan user interface yang mudah dinavigasikan. Mobile antivirus ini juga memiliki berbagai macam fitur-fitur antivirus lengkap.

  • McAfee Free Security & Antivirus

Sebagai nenek moyangnya antivirus, McAfee Free Security & Antivirus menawarkan perlindungan terhadap berbagai macam virus secara realtime, ditambah dengan fitur-fitur tambahan seperti Anti-Theft dan App Lock. Hanya saja, banyak pengguna yang mengeluhkan seringnya aplikasi ini mengalami crash, belum lagi masalah login ke dalam akun pengguna.

Antivirus mana nih yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

author
No Response

Leave a reply "Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Smartphone Android"