Cara Mengaktifkan 4G Only di Samsung J5

Cara Mengaktifkan 4G Only di Samsung J5

760
0
SHARE

Cara mengaktifkan 4g only di samsung J5– Internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan dan menjadi hal yang seakan wajib dimiliki oleh setiap orang. Internet berguna untuk memenuhi hampir semua kebutuhan manusia seperti berbelanja secara online, mengakses informasi seperti artikel dan berita serta mendapatkan file atau dokumen yang kita perlukan baik itu berupa musik, video, dan lain-lainnya. Koneksi internet yang berada di smartphone sudah mengalami perkembangan pesat seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan manusia akan akses internet.

Pada beberapa tahun lalu untuk mengakses sambungan internet melalui smartphone atau handphone tidak terlalu efektif karena tingkat kecepatan aksesnya. Beberapa tahun lalu smartphone masih menggunakan teknologi sambungan internet yaitu 2G, 3G, nah saat ini lahirlah teknologi internet yang terbaru yang bernama 4G. 4G adalah generasi ke empat jaringan nirkabel untuk akses mobile. Tentu saja generasi internet terbaru 4G ini adalah jaringan internet yang aman dan tentu saja memiliki koneksi yang lebih cepat. Jaringan 4G bertujuan untuk menyajikan kualitas penerimaan data dan pertukaran informasi yang jauh lebih cepat dan stabil.

Koneksi yang dihadirkan oleh 4G dapat memberikan kecepatan yang luar biasa ketika mentransfer data paling sedikit 100 mega byte per detik bahkan ketika pengguna dalam sedang bergerak cepat seperti pada kereta api maupun di kendaraan mobil. Produk smartphone terkini telah mengusung teknologi 4G untuk koneksi internet. Begitu pula dengan handphone Samsung J5, nah bagaimana Cara mengaktifkan 4g only di samsung J5? Simak di sini caranya!

Inilah kendala yang sering dialami oleh pengguna samsung J5 yaitu untuk mengatur dan mengubah jaringan internet pada gadget untuk menjadi mode 4G only, yang artinya hanya jaringan 4G yang aktif. Karena sangat menjengkelkan jika ada di tempat yang memiliki sinyal 4G yang kurang baik, handphone akan otomatis berubah menjadi mode 3G atau HSPA, padahal kita sedang menggnakan kuota internet khusus 4G.

Caranya download terlebih dahulu aplikasi yang bernama 4G switcher di playstore, lalu buka aplikasi tersebut dan menuju ke menu “pilihan pengembang”, setelah itu masuk ke menu “tentang perangkat”. Lanjutkan dengan cari pilihan nomor seri dan tap dengan cepat pilih “otoritas perangkat tampilan nirkabel”. Lalu buka kembali aplikasi 4G switcher dan ubah jaringan tersebut menjadi 4G LTE saja. Itulah Cara mengaktifkan 4g only di samsung J5!

LEAVE A REPLY