Cara Menggunakan Cortana di Region Indonesia

Cara Menggunakan Cortana di Region Indonesia

2818
0
SHARE
Cara Menggunakan Cortana di Region Indonesia

Cortana – Apakah anda terbiasa menggunakan aplikasi atau fitur dari Google misalkan saja Google Now? Kalau anda pernah menggunakan fitur tersebut pada perangkat android anda, kini para pengguna windows phone 8.1 juga bisa mencoba aplikasi semacam ini ada gadgetnya.

Beberapa waktu yang lalu Microsoft telah merilis aplikasi bernama Cortana untuk menyaingi kedigdayaan dari Google Now. Tentunya ini akan menjadi sebuah persaingan yang sangat menarik antara Cortana dan Google Now.

Tapi kelemahan Cortana yakni adalah hanya akan di rilis di beberapa negara saja dan Indonesia tidak termasuk dalam negara yang di naungi Cortana. Jadi bagi mereka yang ingin mencoba Cortana harus mencoba tips yang akan kami bahas di bawah ini, yang intinya adalah merubah region kita ke negara yang berada di bawah naungan Cortana.

Cara Menggunakan Cortana di Region Indonesia

  • Langkah pertama adalah perhatikan pengaturan bahasa dalam smartphone kita. Misalkan saja kita menggunakan region Indonesia tapi dengan menggunakan bahasa Inggris. Untuk memodifikasi masalah tersebut silahkan masuk di menu setting -> language dan kemudian silahkan ubah bahasa pada smartphone kamu menjadi bahasa United States misalkan.
  • Kemudian untuk langkah kedua, jika anda sudah berhasil mengubah bahasa yang ada di smartphone Anda, kini saatnya anda menggunakan aplikasi Cortana misalkan pada region Inggris. Perhatian tipsnya adalah kamu harus menekan tombol search sedikit agak lama, sekitar 2-3 detik saja. Jika semua proses berhasil di jalankan, maka Cortana dengan region Indonesia sukses di jalankan.
  • Sebagai catatan, dalam mengunakan Cortana settingan kita dalam smartphone masih menggunakan bahasa Inggris. Jadi anda tidak bisa memberikan komando pada Cortana dengan menggunakan bahasa Indonesia. Misalkan seperti “buka galeri” atau “nyalakan musik”.

Sampai saat ini kami juga belum paham kenapa hal ini bisa terjadi, apakah ini memang bug dari Cortana atau memang dari pihak Microsoft sendiri membiarkan hal itu terjadi?

Sekian tutorial mengenai tips atau cara menggunakan cortana di region Indonesia, semoga saja dapat bermanfaat bagi kita semua yang ingin menggunakan atau sekedar mencoba aplikasi dari windows phone yakni Cortana.

LEAVE A REPLY