Lagi, Instagram Live Menambahkan Fiturnya

Lagi, Instagram Live Menambahkan Fiturnya

105
0
SHARE

Teknonetwork – Semakin hari Instagram Live terus menambahkan fitur-fitur terbaru untuk memuasakan penggunanya. Difitur terbarunya ini, pengguna dapat Live di Instagram dengan teman lainnya dalam satu layar. Untuk mengetahui cara kerja fiturnya simak di bawah ini.

 

Untuk melakukan siaran langsung dalam satu layar yang terdiri dari 2 orang, pengguna harus terlebih dahulu memulai siaran sendiri. Berikutnya cukup menekan tombol smiley yang ada di kanan bawah layar. Dengan demikian pengguna yang sedang melakukan siaran Live, bisa memilih salah satu temannya untuk bertatap dalam satu layar. Dengan adanya fitur ini bisa dilakukan diskusi antar penggunanya. Dengan begitu pengguna bisa meeting ataupun mengerjakan tugas bersama secara Online.

 

Begitu teman bersedia untuk bergabung disiaran langsung, maka layar akan otomatis terbagi menjadi dua atas dan bawah. Dari kedua masing-masing teman yang sedang Live bisa melihatnya. Dan masih tetap seperti yang dulu, terdapat kolom komentar yang tersedia dibagian bawah layar. Setelah Live berakhir, pengguna bisa menyimpan siaran langsungnya di Instagram Strories.

 

Saat melangsungkan siaran langsung, pengguna dapat menggunakan filter. Saat live pengguna juga bisa mengganti teman livenya kapanpun dia mau dengan cara memilih teman yang akan diajak Live. Begitupun untuk teman yang diajak untuk live bisa langsung meninggalkan Live kapanpun dia menginginkannya.

 

Fitur ini sebelum peluncurannya sudah diujicobakan beberapa bulan lalu pada sebaian pengguna. Saat ini fitur terbaru sudah bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki aplikasi ini di smartphone-nya. Tapi pastikan terlebih dahulu untuk memperbaruhi aplikasi ini. Karena, fitur ini hanya ada di aplikasi Instagram versi terbaru.

 

Untuk saat ini fiturnya hanya bisa digunakan oleh dua orang saja, tapi mungkin saja bisa natinya Instragam melakukan inovasi lagi untuk fitur terbarunya ini, kita tunggu saja. Dan seperti biasa siaran langsung yang di bagikan pada stories hanya berlangsung selam 24 jam saja, setelah itu akan hilang.

 

Tidak hanya di Instagram, Facebook yang merupakan induk dari Instagram juga menerapkan ini pada aplikasinya. Selain itu media sosial lain juga kemungkinan akan segera mengadopsi fitur ini misalnya Snapchat.

 

Menurut Instagram, sejak peluncuran fitur baru ini jutaan orang telah menggunakan fitur di Instagram Live. Bahkan peningkatan terjadi pada penonoton hingga 80 persen dibandingkan tahun lalu. Apakah kalian termasuk didalamnya?

LEAVE A REPLY