Nih 6 Aplikasi Gratis Belajar Bahasa Jerman

Nih 6 Aplikasi Gratis Belajar Bahasa Jerman

1206
0
SHARE
Nih 5 Aplikasi Gratis Belajar Bahasa Jerman

Aplikasi belajar bahasa Jerman – Salah satu bahasa internasional sekaligus yang paling populer di Eropa dan juga seluruh dunia adalah bahasa Jerman. Ya, selain bahasa Inggris dan bahasa Perancis, bahasa satu ini juga paling banyak dipelajari. Apalagi bagi Anda yang akan pergi ke Eropa baik untuk sekolah, bekerja atau liburan, belajar bahasa Jerman bisa memudahkan Anda berkomunikasi, lho.

Supaya mudah dan praktis belajarnya, tak harus pergi ke tempat kursus, Anda bisa nih, unduh aplikasi belajar bahasa Jerman terbaik dan belajar secara otodidak. Berikut sederet aplikasi belajar bahasa Jerman untuk Anda.

1. Speak Tribe German

Mirip Duolingo, aplikasi Speak Tribe German fokus pada berlatih kemampuan listening atau mendengar. Selain itu, terdapat fitur Pronounciation dengan support audio jernih, yang begitu membantu pengguna terutama dalam membaca tulisan Jerman.

2. Erste Scritte in Deutschland

Aplikasi belajar bahasa Jerman yang satu ini cukup beda karena Anda akan belajar dalam bentuk kuis. Ada sepuluh kategori pertanyaan mulai dari makanan, kesehatan, belanja, transportasi dan masih banyak lagi. Namun jika melihat dari tingkat kesulitannya, sebaiknya aplikasi ini tak digunakan oleh para pemula.

Baca ini yuk : 10 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

3. Deutsch Lernen

Satu lagi aplikasi belajar bahasa Jerman Android yang bagus untuk meningkatkan kemampuan listening bahasa Jerman. Anda bisa belajar dengan ratusan rekaman audio serta streaming video di sini, juga ada audio dalam versi lambat, jika Anda masih belum terbiasa dengan bahasa Jerman.

Baca juga :
3 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin di Android
11 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Bahasa Inggris

4. iTalk German

Ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa asing terbaik untuk lebih mengenal bahasa Jerman. Fitur aplikasi ini menyediakan kumpulan kalimat percakapan sehari-hari yang praktis, seperti berbelanja hingga pesan makanan di rumah makan. Tersedia juga fitur audio serta rekaman.

5. Learn German

Dalam aplikasi belajar bahasa gratis ini, Anda bisa bermain game sekaligus belajar. Dengan menggunakan avatar buatan Anda sendiri, Anda akan mendapatkan misi yang berbeda, seperti pergi ke stasiun atau pusat kota. Tugas Anda adalah menjawab pertanyaan terkait sejumlah objek khas yang terdapat di tempat-tempat tersebut.

6. DW Deutsch Lernen

Sama seperti aplikasi listening bahasa Jerman sebelumnya, aplikasi bernama DW Deutsch Lernen berikut juga menawarkan latihan untuk meningkatkan skill listening Anda. Bedanya, semua konten pembelajaran berupa audio dan transkrip tanpa arti kosakata, hanya berupa keterangan apakah kata benda tersebut bersifat singular atau plural, feminin atau maskulin. Yang bikin oke, aplikasi ini bebas iklan.

Itulah sederet aplikasi belajar bahasa Jerman yang bisa Anda andalkan untuk belajar bahasa Jerman, kapan saja dan di mana saja. Praktis dan mudah, kan? Cukup unduh di smartphone dan “guru les” bahasa Jerman Anda sudah berada di genggaman. Dengan berbagai aplikasi belajar bahasa tadi, selamat belajar dan berpetualang dengan bahasa Jerman.

LEAVE A REPLY