Perhatikan Ini Sebelum Mengunduh AdBlocker

Perhatikan Ini Sebelum Mengunduh AdBlocker

137
0
SHARE

AdBlocker adalah fitur aplikasi plug-in yang dapat Anda unduh baik untuk browser komputer desktop, laptop, tablet, hingga smartphones. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling populer digunakan oleh para pengguna teknologi untuk membantu mengatasi masalah pop-up ads yang seringkali mengganggu pengalaman surfing dunia maya Anda. Sudah tahukah Anda apa saja keuntungan dari mengunduh AdBlocker untuk perangkat gadget Anda?

Manfaat pertama dari AdBlocker adalah, tak hanya aplikasi ini memblokir pop-up ads yang mengganggu tapi juga secara tak langsung melindungi gadget Anda dari ancaman malware yang bisa jadi tersembunyi di balik iklan-iklan tersebut. Waktu loading dari halaman web yang Anda akses pun akan semakin cepat dengan terblokirnya iklan-iklan, karena memang iklan yang terpasang justru memakan kuota lebih banyak dibandingkan situs itu sendiri. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk mengunduh AdBlocker ke dalam komputer dan perangkat gadget Anda yang lain, ada beberapa hal penting yang wajib Anda perhatikan. Yaitu:

  • Fitur AdBlocker bisa jadi tidak menyaring iklan-iklan yang ada di situs tertentu. Alasannya adalah karena bisa jadi perusahaan besar pemilik situs tersebut sudah membayar pihak adblocker untuk tidak memblokir iklan-iklan mereka.
  • Selain itu, besar kemungkinan AdBlocker memblokir fitur-fitur pop-ups yang tidak mengandung unsur iklan, contohnya seperti form untuk membooking tiket pesawat atau retail carts saat Anda berkunjung ke situs berbelanja online. Untuk mengatasinya, Anda dapat memanfaatkan fitur “Whitelist” pada AdBlocker untuk situs-situs yang sudah terjamin keamanannya.
  • AdBlocker dapat Anda unduh dengan gratis, namun sebagai gantinya AdBlocker juga akan bebas untuk memantau perilaku Anda selama browsing dan menjual informasi tersebut pada pihak ketiga. Tentu saja Anda pun tidak menginginkan informasi-informasi penting Anda bocor ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, kan? Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Anda untuk meluangkan waktu selama beberapa menit untuk melakukan research mendalam sebelum memutuskan untuk menginstall AdBlocker.
  • Selain itu, ada satu hal lain yang perlu Anda ingat terutama jika Anda penggemar situs yang menawarkan konten secara gratis. Seringkali mereka mendapatkan revenue melalui iklan-iklan yang terpasang pada situs mereka. Artinya, jika Anda memblokir iklan-iklan tersebut maka pemilik situs tersebut tak akan mendapatkan pemasukan sehingga dapat mengakibatkan situs tersebut ditutup. Sehingga jika situs tersebut merupakan situs yang sering Anda kunjungi dan Anda suka, pertimbangkanlah untuk memasukkan situs tersebut ke dalam daftar Whitelist untuk menunjukkan support Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY