Wow, YouTube Offline Bisa Dinikmati di Indonesia!

Wow, YouTube Offline Bisa Dinikmati di Indonesia!

748
0
SHARE
Wow, YouTube Offline Bisa Dinikmati di Indonesia

YouTube Offline- Kabar gembira bagi Anda penggemar video-video YouTube. Kini, semua pengguna YouTube yang berasal dari negara Asia seperti Indonesia, India, dan Filipina akan diberikan fasilitas menarik dari Google untuk menyimpan video yang telah ditonton melalui YouTube for Android dan bisa dinikmati dalam keadaan offline, tanpa koneksi internet.

Berita YouTube offline ini memang sengaja direalisasikan lantaran ketiga negara Asia tersebut memberikan traffic yang luar biasa, tapi tetap dengan masalah klasik yakni koneksi internet yang lambat. Oleh karena itu, adanya tombol YouTube offline  di bawah video yang baru Anda tonton tersebut akan menjadikan video kesayangan disimpan dalam stirage smartphone.

Nah, pertanyaannya, apakah fitur YouTube offline ini berlaku pada semua video? Ternyata, setelah fitur YouTube offline ini dicoba, hanya video-video tertentu saja yang berisi konten-konten lokal yang bisa dijalankan. Selain itu, video yang sudah Anda simpan pada YouTube offline ini hanya bisa disaksikan selama kurun waktu 48 jam sejak video tersebut disimpan.

Sebenarnya, fitur YouTube offline ini merupakan kabar yang sudah lama didengung-dengungkan oleh YouTube sejak tahun lalu dan baru pelaksanaannya baru secara luas dijalankan pada akhir tahun ini. Dengan fitur Youtube offline ini, tak perlu lagi khawatir dengan sinyal yang melemah atau koneksi internet yang tersendat, ya!

Selaku Vice President of Engineering di YouTube, John Harding menyatakan bahwa dengan adanya peluncuran fitur baru YouTube offline seperti negara India, diharapkan mampu menyamankan para pemirsa setia YouTube yang dihadapkan pada tantangan data connection, laju internet, serta bebas buffering saat sedang streaming menggunakan YouTube.

Selain itu, Ajay Vidyasagar selaku Regional Director of YouTube Partnerships, YouTube Asia-Pacific mengungkapkan bahwa fitur YouTube offline ini juga akan membantu mitra bisnis dunia online untuk membawa lebih banyak pengunjung pada situs YouTube dan memberikan keberhasilan yang lebih tinggi lagi pada platform yang sedang mereka kerjakan.

Kini, tak ada alasan lagi bagi Anda untuk ketinggalan menyaksikan video-video lokal seperti Malam Minggu Miko, Stand Up Comedy dengan memanfaatkan YouTube offline yang bisa beroperasi smartphone berbasis Android dan iOS. Selamat menikmati YouTube offline, ya!

LEAVE A REPLY