3 Aplikasi Penyedot Kuota Internet Yang Jarang Disadari Pengguna Android

3 Aplikasi Penyedot Kuota Internet Yang Jarang Disadari Pengguna Android

989
0
SHARE
Aplikasi Penyedot Kuota Internet

 

Koneksi internet saat ini memang tidak bisa dilepaskan dari yang namanya smartphone. Dan sebagai orang yang setiap hari menggunakan smartphone tahukah Anda bahwa ada beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet secara diam-diam? Mungkin jarang dari Anda yang menyadari hal ini, tapi ketahuilah bahwa ini memang terjadi.

Beberapa dari aplikasi tersebut memang memiliki fitur yang akan menyedot kuota yang Anda miliki cukup besar. Mengetahui hal ini tentu informasi dibawah ini akan menjadi hal yang menarik untuk Anda simak. Apa saja aplikasi tersebut? Tentu Anda penasaran kan, inilah beberapa Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang cukup besar dan tanpa Anda sadari. Baca juga:Cara Mendapatkan Lebih Dari 1000 Followers Instagram Asli

  • Instagram

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini tapi mungkin sedikit dari mereka yang menyadari bahwa instagram adalah aplikasi yang menyedot kuota dalam jumlah yang besar. Mungkin membuka foto atau video selama beberapa detik bukan menjadi masalah Anda, tapi yang menjadi masalah adalah ketika Anda melakukan hal tersebut secara terus menerus.

  • Facebook

Aplikasi jejaring sosial yang mendunia dan sudah terkenal diberbagai kalangan ini juga menjadi aplikas yang menyedot kuota dalam jumlah yang banyak. Fitur video dalam aplikasi facebook memang akan sangat berguna ketika Anda sedang bosan, namun karena hal itu jugalah yang menyebabkan facebook menjadi salah satu apliksi yang menyedot kuota dalam jumlah yang banyak dan tidak disadari. Untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa mematikan fitur autoplay agar video tidak langsung diputar secara otomatis ketika Anda melihatnya. Caranya adalah dengan menekan tombol More di bagian pojok bawah kanan dan tekan Settings. Masuk ke Account Setings dan tap Videos dan Photos. Setelah itu tekan Autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan.

  • Youtube

Karena ini adalah apliksi yang menyediakan video maka sudah pasti akan menghabiskan atau menyedot kuota dalam jumlah yang lumayan besar. Namun semua itu masih bisa Anda atasi dengan mengubah pengaturan yang ada agar lebih hemat kuota. TekanĀ  titik 3 yang ada di pojok kanan atas dan masuk ke Settings. Selanjutnya tinggal nyalakan Play HD on Wi-Fi only untuk menghemat kuota internet Anda.

Itulah beberapa daftar Aplikasi Penyedot Kuota Internet yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Tapi semua itu masih bisa Anda atasi dengan mengubah pengaturan yang ada.

LEAVE A REPLY