12 Aplikasi Launcher Android Super Ringan

12 Aplikasi Launcher Android Super Ringan

28829
0
SHARE
Aplikasi Launcher Android Super Ringan

Launcher Android merupakan aplikasi yang digunakan untuk merubah tampilan agar menjadi berbeda dan aplikasi ini dikhususkan untuk gadget android. Launcher sendiri dapat terintegrasi dengan fitur-fitur yang terdapat pada sistem operasi android.

Kuntungan yang dimiliki aplikasi launcher android yakni tak hanya merubah tampilan ponsel pintar namun dapat menghandle aplikasi anda. Tampilan yang cukup menarik membuat aplikasi ini banyak dicari orang. Dari pihak pengembang pun telah menyediakannya secara gratis.

 

Walaupun aplikasi launcher android ini cukup menyenangkan, namun dapat mengganggu performa ponsel pintar anda. Karena sifat dari aplikasi ini yang selalu terintegrasi yang membuatnya selalu berjalan dan membuat berat di bagian kinerja RAm. untuk itu tim teknonetwork.com akan memberikan aplikasi launcer android dengan performa  yang lebih ringan, yuk simak ulasannya!

Aplikasi Launcher Android Super Ringan

  • Rabbit Launcher

Aplikasi launcher android yang memiliki kinerja cukup ringan yang pertama yakni Rabbit Launcher. Aplikasi ini telah menonjolkan efek 3D yang cukup halus namun tetap ringan. Fitur andalannya yakni dapat diganti tema, sorting aplikasi dan hide deks bagi anda yang ingin menyembunyikan semua icons.

  • Launcher EverythingMe

Tak salah launcher ini mendapatkan penghargaan di Google Play Store sebagai aplikasi pengembang poluler (Editor’choise), launcher Android terbaik ini dikembangkan oleh EverythingMe, dan sudah membawa banyak fitur yang ditunjukan untuk meningkatkan kemudahan dalam mengoperasian sebuah smartphone Android. Cukup dengan satu ketukan, anda akan mendapatkan apa yang diperlukan pada smartphone anda. Launcher ini sudah dirancang tak hanya menampilkan tampilan yang segar, namun membantu pencarian beragam aplikasi, contact, dan situs wes lewat kotak pencarian dibagian homepage.

  • Atom Launcher

Atom Launcher merupakan aplikasi launcher android terbaik lainnya yang memiliki kinerja cukup ringan. Tak hanya sebagai pengola shorcut yang dikemas dengan menarik, fitur andalannya yakni gesture, widget, smart folder, custom icon pack dan masih banyak lagi.

  • Apex Launcher Android

Launcher android ini memang menjadi salah satu launcher android terbaik. Tidak hanya itu saja, Apex launcher android juga memiliki keunggulan-keunggulan yang bisa membuat tampilan smartphonemu lebih menarik lagi dan tidak membosankan. Pada Apex launcher juga tersedia yang gratis maupun yang pro alias berbayar. Perbedaannya pun juga tidak terlalu banyak. Jika kamu mengakses Apex launcher yang tidak berbayar kamu akan menemukan scrollable dock dan pada Apex Launcher pro kamu akan menemukan dock swipe gesture.

Tidak hanya itu saja, pada Apex Launcher juga memiliki notifier yang baik dan launcher android ini tersedia untuk android versi 4.0 atau OS android Ice Cream Sandwich. Jika kamu mengaplikasikannya pada android versi Gingerbread atau Honeycomb mungkin ini akan membuat smartphonemu menjadi lambat. Kamu bisa mendapatkan Apex Launcher di Play Store dan kamu juga bisa pilih mau memakai yang tidak berbayar alias gratis atau memilih yang pro.

  • Smart Launcher 2

Merupakan Launcher Android Terbaik dan tercepat untuk saat ini. Karena memang aplikasi ini didesain dengan minimalis dan berfokus pada kecepatan smartphone. Untuk kamu yang punya RAM kecil dan ingin menginstal banyak aplikasi, maka solusinya adalah Smart Launcher 2. Selain cepat, aplikasi ini juga ringkas. Aplikasi Smart Launcher 2 ini dibuat dengan tampilan antar muka aktraktif, dengan desan yang simple namun tetap user fiendly. Smart Launcher 2 sudah di unduh lebih dari 10 juta orang diseluruh dunia, dan rata-raat memberian rating tinggi karena kepuasan pengguna akan kecepatan dan keringanan launcher Android terbaik buatan GinLemon tersebut.

  • Next Launcher

Adalah salah satu launcher dengan tampilan yang sangat unik dan futuristik. Dengan konsep display yang sangat memanjakan mata, Next Launcher ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sudah bosan dengan tampilan android lama kamu. Mungkin Next Launcher adalah salah satu launcher android terbaik dan mempunyai tampilan 3D. Fitur yang disediakan Next Launcher ini tidak hanya efek 3 dimensi pada bagian homescreen saja namun widget yang dimiliki juga sudah berbentuk 3 dimensi. Selain itu juga banyak menyediakan tema yang bisa kita pilih. Next Launcher tersedia untuk smartphone OS android 2.2 Froyo, android Gingerbread, android tablet 3 Honeycomb, android Ice Cream Sandwich, android Jelly Bean, Kitkat maupun yang terbaru saat ini android Lollipop

  • Google Now Launcher

Launcher yang dikembangkan oleh Google ini langsung dapat perhatian yang sangat luas bagi peminat android di Google Play Store. Google memang sangat ahli dalam membuat produk/layanan. Kali ini Google membuat sebuah launcher yang diberinama Google Now Launcher. Untuk fitur yang ditawarkan ada satu yang menarik. Launcher Google Now ini punya fitur berbicara “Ok Google” pada nantinya smartphone akan melakukan perintah seperti yang kamu inginkan contohnya adalah memutar lagu dan mengirim pesan text atau SMS. Keren kan, launcher buatan Google ini menjadi salah satu launcher terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

  • SickSky Launcher

Aplikasi launcher android ini cukup minimalis, karena tak memberikan fitur yang cukup banyak. Sehingga anda hanya menemukan beberapa fungsi-fungsi dasar saja pada aplikasi ini. Kelebihan aplikasi launcher minimalis ini yakni tambahan pada perkiraan cuaca.

  • Nova Launcher

Salah satu launcher android yang lainnya adalah Nova Launcher. Launcher android ini memang bisa dikatakan paling favorit dan paling digunakan oleh para pecinta smartphone android. Background icon yang ada di launcher android ini memang sangat menarik dan kamu juga bisa merubah ukuran icon sesuai seleramu. Pada Nova Launcher juga memiliki banya pilihan tema yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Nova Launcher menjadi salah satu launcher android terbaik. Kamu bisa mendapatkan launcher favorit ini di Play Store dan nikmati tampilan smartphonemu yang berbeda dan jadi lebih menarik.

  • Buzz Launcher

Buzz Launcher merupakan aplikasi launcher android terbaik yang dapat digunakan. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang tak dimiliki aplikasi lainnya. Yakni fitur Homepack yang berfungsi untuk merubah tampilan pada homescreen dan penggunaannya cukup mudah. Namun pada Buzz Launcher memang mempunyai kekurangan yaitu launcher ini bisa memakan banyak RAM pada smartphonemu.

Tetapi kamu jangan khawatir karena kamu bisa menyiasatinya dengan tidak memakai banyak widget. Pada Buzz Launcher memang mempunyai keuggulan yaitu mempunyai Homepack yang tidak ada pada launcher android yang lainnya. Homescreen Pack pada Buzz Launcher mempunyai banyak sekali pilihannya dan juga selalu update tiap hari. Kamu bisa memakai launcher android ini dengan mengunduhnya di Play Store.

  • Dodol Launcher

Aplikasi Dodol Launcher merupakan launcher dengan kinerja ringan yang terakhir. Pada aplikasi ini, anda dapat menggunakan tema dari Go Launcher. Fitur andalannya yakni dapat mengganti font, ringtone dan keyboard setting dengan sangat mudah.

  • Arrow Launcher

Aplikasi Arrow Launcher merupakan salah satu launcher Android yang amat ringan. Selain ringan, ia sangat cocok digunakan pengguna yang berasal dari kalangan pebisnis. Tampilannya tak terlalu meriah, cenderung simple, dimana pada bagian Home Anda akan mendapati People (daftar kontak) serta Reminder. Apalagi fitur Reminder menjadikan home screen sebagai pengingat aktivitas dan bisa tersambung pada aplikasi Wunderlist.

Baca artikel lainnya: 4 Aplikasi Penyimpanan Data Online di Android

Itulah beberapa aplikasi launcher android dengan kinerja yang ringan. Sebelum menggunakan aplikasi ini, usahakan jangan terlalu berlebihan karena dapat berdampak pada kinerja RAM sehingga membuat ponsel pintar anda menjadi lemot.

LEAVE A REPLY