5 Fakta Menarik Fitur Android Oreo Yang WAJIB Anda Tahu!

5 Fakta Menarik Fitur Android Oreo Yang WAJIB Anda Tahu!

95
0
SHARE
fitur android

Google selalu memberi nama sitem operasinya dengan mengangkat nama makanan seperti yang baru-baru ini keluar yaitu Android Oreo, dan sistem yang sebelumnya seperti KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat dan masih banyak lagi. Hmm, kok jadi lapar ya mendengar namanya. Yuk, langsung saja kita ulas fakta yang ada di  Fitur Android terbaru yaitu Oreo.

 

  • Fitur Background Limits

Dengan sistem barunya Android mempunyai fungsi khusus untuk mengidentifikasi aplikasi-aplikasi yang sedang beroprasi pada background. Dengan fitur baru yang hadir Android otomatis mengubahnya ke cara kerja paling efisien. Kemampuan  ini secara tidak langsung akan mengefisienkan dan menjaga agar daya tahan baterai makin bertambah lama dari sebelumnya.

 

  • Mode Picture in Picture

Android keluaran terbaru ini memiliki keunggulan multitasking yang cukup mumpuni. Dengan ini memungkinkan pengguna bisa menonton video sambil melakukan aktivitas lain dengan perangkat yang sedang dipakai. Dahulu, perangkat yang didukung fitur ini hanya Android TV. Tapi kali ini, semua aplikasi yang mendukung video PiP seperti Youtube, Chrome, dan VLC sudah bisa menggunakannya.

 

  • Fitur Notifications Dots

Pada dasarnya fitur ini merupakan titik kecil yang dimunculkan pada icon di layar Home, sehingga pengguna bisa tahu ada notifikasi baru untuk aplikasi tertentu yang belum terbaca. Kerennya, kita tinggal menyentuh dan menahan titik ini, maka otomatis quick preview seperti speech bubbles akan muncul.

 

  • Autofill API

Sejatinya, beberapa orang sering kali lupa pada kata sandi aplikasi yang dipakai. Dengan kehadiran Android Oreo, pengguna disuguhi autofill yang mempermudah proses login. Memilih autofill pada pengaturan bahasa dan input akan menjadikan proses login lebih mudah kapan pun dibutuhkan. Selain itu, sistem tersebut dapat memverifikasi pemindai sidik jari yang aman.

 

  • Android Install App

Kerap kali kita dibikin kesal ketika akan menggunakan suatu aplikasi karena harus mendownlad dan menunggu instalasinya. Tapi, sekarang tidak perlu khawatir karena dengan fitur baru ini penggunaan aplikasi tanpa perlu melakukan instalasi.Yang berarti, pengguna langsung bisa menggunakan aplikasi baru dari browser.

 

  • Sistem Keamanan Baru Google Play

Fitur ini bertugas untuk mengamankan perangkat dari aplikasi yang tidak sesuai. Caranya pilih menu Settings lalu klik Security dan kamu akan melihat seberapa sering aplikasi dipindai dan kapan terakhir aplikasi dipindai.

 

Dari fakta diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Google terus berinovasi untuk Fitur Android memanjakan penggunanya.

LEAVE A REPLY