5 Aplikasi Android Bagi Mahasiswa Kedokteran

5 Aplikasi Android Bagi Mahasiswa Kedokteran

4714
0
SHARE
Aplikasi Android, Aplikasi Kedokteran, Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Android kedokteran – Perangkat telekomunikasi seluler masa kini semakin banyak digunakan untuk membantu menyelesaikan kehidupan harian hampir seluruh lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa kedokteran. Anda yang memiliki perangkat telepon seluler pintar buatan Google dapat mengakses layanan konten digital untuk menemukan puluhan aplikasi Android terbaik.

Diantara berbagai aplikasi Android terbaik khusus untuk mahasiswa kedokteran, berikut adalah beberapa pilihan yang wajib ada dalam perangkat kesayangan:

a. Medscape

Medscape merupakan aplikasi Android yang wajib dimiliki bukan hanya oleh mahasiswa kedokteran, namun juga untuk seluruh pihak yang terlibat dalam dunia medis. Aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis tersebut diketahui telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi ini memiliki beberapa fasilitas menarik, seperti medical news untuk mengetahui perkembangan dunia kesehatan terbaru dan disease condition & information agar Anda mengetahui informasi tentang suatu gangguan. Aplikasi Android kesehatan ini juga memiliki layanan drung information and tools untuk mencari dosis terbaik sesuai kondisi pasien.

b. Skyscape

Aplikasi Android terbaik satu ini memiliki tampilan antar muka sederhana yang didominasi warna sedikit gelap. Anda akan menemukan berbagai informasi seputar dunia kesehatan lengkap dengan perkembangan terbaru. Skyscape juga memiliki kalkulator medis lengkap dengan informasi obat lumayan lengkap.

c. Buku Saku Dokter

Aplikasi kedokteran ini terbuat menggunakan bahasa Indonesia untuk memudahkan mahasiswa kedokteran mendapatkan referensi medis terbaik. Aplikasi ini hadir dalam bentuk buku elektronik berisi lebih dari 200 materi yang umum ditemukan dan selalu mendapatkan update secara berkala. Perangkat lunak satu ini juga juga berisi panduan terapi yang bisa digunakan untuk menangani suatu gangguan kesehatan.

d. Prognosis: Your Diagnosis

Aplikasi Android satu ini cocok digunakan oleh mahasiswa kedokteran, mulai tingkat awal hingga akhir untuk memantapkan pengetahuan. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan dokter muda untuk mendapatkan lisensi praktik medis mereka.

Melalui Prognosis, kemampuan mengambil keputusan diuji dengan menghadapkan Anda pada suatu kondisi kesehatan tertentu. Anda akan menemukan beberapa kasus klinis yang memerlukan tindakan medis yang diambil dari kasus nyata dan telah diriview oleh sekitar lebih dari 120 spesialis.

e. UpToDate

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan informasi terbaru seputar dunia medis dan pengobatan. Untuk melihat info terbaru ada bagian “What’s New” dan Anda bisa langsung menuju bagian sana. Ada banyak topik yang dibahas di sini dan pastinya akan sangat berguna tak hanya untuk mahasiswa kedokteran, tapi juga para profesional tenaga medis.

Kelima aplikasi Android kedokteran tersebut sangat direkomendasikan untuk dimiliki oleh mahasiswa kedokteran ataupun paramedis lainnya. Meskipun demikian, orang awam juga bisa memasang perangkat lunak satu untuk menambah pengetahuan di bidang kesehatan.

LEAVE A REPLY