Browser Microsoft Edge Geser Internet Explorer

Browser Microsoft Edge Geser Internet Explorer

636
0
SHARE

Mungkin banyak di antara Anda yang sekarang ini tak lagi menggunakan Internet Explorer. Itu adalah web browser Microsoft yang pertama sejak kemunculan internet. Sayangnya, sekarang Internet Explorer telah digantikan oleh browser Microsoft Edge yang lebih modern dan memiliki fitur menakjubkan. Microsoft Edge ini sebenarnya telah diluncurkan pada 2015 lalu bersama Windows 10.

Sejak kemunculannya, Microsoft Edge menjadi alat internet yang hebat. Selain Firefox, Chrome, dan Safari, Edge bisa menjadi solusi untuk melupakan Internet Explorer. Nah, berikut ini fitur Edge yang membuat Internet Explorer semakin kalah jauh.

Kecepatan yang kompetitif

Alih-alih membuat versi baru Internet Explorer, Microsoft justru menggantinya dengan Edge. Perusahaan ini menggabungkan fitur dari aplikasi, interaksi, dan jenis konten yang berbeda. Setelah dites kinerjanya, Edge memiliki kecepatan yang sama dengan Chrome dan Firefox.

Web notes

Fitur lainnya yang bisa dinikmati pada Edge adalah Anda bisa menyimpan halaman web untuk referensi masa depan atau bahkan membaginya dengan orang lain. Microsoft menyebutnya dengan web notes. Dengan fitur ini Anda bisa menandai teks pada informasi yang paling penting.

Konten pribadi

Saat memuat peramban, laman utama default menunjukkan kepada Anda beberapa pilihan berita, cuplikan informasi, dan video yang disesuaikan dengan minat Anda. Laman ini, yang disebut “My Feed”, menawarkan konten baru yang mudah diakses dari konten yang relevan saat Anda mencari sesuatu untuk ditonton atau dibaca. Intinya, Edge secara otomatis memilih topik berdasarkan riwayat penelusuran Anda dan interaksi yang dilakukan.

Integrasi sempurna dengan Windows 10

Yap, Edge memang menjadi pendamping sempurna bagi Windows 10. Misalnya, jika Anda menjalankan pencarian web dari taskbar menggunakan Cortana, maka hasilnya akan muncul di browser Edge, meski Anda memiliki browser default yang berbeda. Edge juga terintegrasi dengan produk Microsoft lainnya, seperti antivirus Windows Defender untuk melihat situs berbahaya. Sementara Chrome dan Firefox tetap bekerja dengan baik pada Windows 10.

Cortana

Cortana merupakan asisten digital Microsoft yang bekerja bersama Edge pada Windows 10. Sama halnya dengan Google dan Apple mereka juga punya asisten digital sendiri. Namun, keduanya sama-sama terintegrasi dalam browser seperti Cortana. Ketika Anda mengunjungi situs restoran, Cortana akan menunjukkan diri. Saat menonton musik video, mereka juga akan memberikan informasi lain.

Sebenarnya Microsoft Edge masih punya banyak fitur yang luar biasa. Cobalah untuk upgrade Internet Explorer kalian ke aplikasi baru yang lebih canggih dan memiliki kinerja cepat seperti Microsoft Edge.

LEAVE A REPLY