Ini Dia, Spesifikasi Google Earth vs Google Earth Pro

Ini Dia, Spesifikasi Google Earth vs Google Earth Pro

2874
0
SHARE
Google Earth Pro

Google Earth Pro- Setelah kemarin Google meluncurkan aplikasi Google Earth yang mampu untuk memantau satelit, peta, medan, bangunan 3D, dan galaksi yang jauh di ruang angkasa, kini beredarnya aplikasi baru bernama Google Earth Pro juga menjadi aplikasi yang banyak diminati oleh kalangan profesional dan pebisnis handal.

Adanya alat pembuat film yang disertakan di dalam Google Earth Pro memungkinkan perusahaan Energi & Utilitas untuk menunjukkan informasi lokasi pada klien potensialnya. Selain itu, adanya hamparan gambar resolusi tinggi yang mampu menyederhanakan gambar denah juga akan menguntungkan firma rekayasa dan perencanaan.

Bahkan, fitur lapisan data demografis juga memungkinkan agensi Real Estate untuk mengindentifikasi pasar target mereka berikutnya. Lalu sebenarnya, adakah perbedaan cukup drastis antara Google Earth dan Google Earth Pro?

Google Earth vs Google Earth Pro

Soal kinerja, bisa dibilang bahwa Google Earth Pro memiliki kemampuan yang lebih unggul bila dibandingkan dengan Google Earth. Begitu pula denga kualitas cetak gambar yang dilakukan. Google Earth Pro memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar dalam resolusi 4000 pixel, sementara Google Earth hanya mampu menghasilkan cetak gambar ukuran 1000 pixel.

Selain itu, kelebihan Google Earth Pro yang menarik selanjutnya adalah adanya tampilan yang jauh lebih sistemastis bila dibandingkan dengan Google Earth. Google Earth Pro dipersenjatai dengan adanya fitur baru yang mampu untuk mengelompokkan kumpulan data besar menjadi beberapa wilayah yang bikin mudah untuk diamati.

Nah, bagi Anda yang sangat butuh aplikasi yang mampu mengakses lapisan data demografis dan lalu lintas, ataupun mengukur area dengan poligon dan lingkaran, Google Earth Pro siap tampil terdepan untuk memudahkan semua pekerjaan yang harus Anda selesaikan dengan segera.

Soal mengimpor gambar GIS, bila Google Eart hanya mampu mencari letak Geo secara manual, dengan Google Earth Pro, Anda bisa mencari letak Geo secara otomatis. Bahkan, dalam hal mengimpor berkas gambar besar pun, Goole Earth Pro akan menawarkan fitur yang memudahkan Anda untuk mengimpor gamparan gambar super, berbeda dengan Google Earth yang hanya sampai pada tekstur maks.

Nah, itulah ulasan menarik seputar perbedaan mendasar antara Google Earth dan Google Earth Pro. Ulasan ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan aplikasi Google Earth Pro yang lebih canggih dan berguna untuk bantu menyelesaikan pekerjaand dengan lebih cepat dan mudah.

LEAVE A REPLY