Jangan Takut, Ini Aplikasi Pelacak Smartphone Hilang

Jangan Takut, Ini Aplikasi Pelacak Smartphone Hilang

215
0
SHARE

Tak sedikit orang pasti yang pernah mengalami smartphone yang hilang. Padahal ponsel pintar tersebut didapatkan dengan harga yang tidak murah. Banyak faktor yang membuat ponsel hilang. Namun, jangan sedih lagi, karena di era digital seperti sekarang, kecanggihan teknologi tak bisa dipungkiri. Ada beberapa aplikasi pelacak smartphone hilang yang bisa dimanfaatkan.

Jadi, mulai sekarang tak perlu khawatir ponsel Anda tidak ditemukan, dengan beberapa aplikasi berikut ini kemungkinan smartphone bisa Anda temukan sesegera mungkin. Apa saja aplikasi pelacak smartphone hilang yang bisa digunakan?

Find My iPhone

Yap, mungkin aplikasi ini sudah nggak asing untuk para pengguna iPhone besutan Apple. Find My iPhone akan memberikan lokasi ponsel Anda secara real-time saat ponsel hilang atau dicuri. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melacak bekas jejak smartphone yang telah dibawa pergi oleh seseorang yang menemukannya.

Find My Device

Aplikasi ini akan memberikan tiga fitur andalan mereka untuk membantu menemukan ponsel yang hilang. Fitur yang pertama adalah Locate your phone. Dengan fitur ini Anda bisa langsung mengunjungi lokasi ponsel berada. Kedua adalah Play a sound sebagai fitur yang akan membantu mengingatkan Anda dengan kode suara. Terakhir adalah Erase and lock sebagai fitur untuk mengunci data dan menghapus setiap chat pada ponsel Anda.

Cerberus Anti Theft

Kalau yang ini bisa melakukan tracking dan mencari tahu siapa yang mengambil atau menemukan smartphone Anda. Memiliki fitur Alarm yang akan berbunyi kencang meski ponsel dalam keadaan silent. Aplikasi ini juga secara otomatis akan melakukan kunci pada setiap aplikasi dan semua file penting yang ada pada ponsel.

Friend Locator

Aplikasi ini akan melacak ponsel Anda yang hilang hanya dengan cara registrasi nomor. Mereka akan melacak berdasarkan nomor telepon. Memiliki fitur GPS yang akan memudahkan Anda untuk menemukan smartphone yang hilang. Ada juga fitur history untuk melacak kemana saja ponsel tersebut dibawa.

Mulai sekarang kalau bisa miliki salah satu dari empat aplikasi tersebut untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY