Kini Hadir Fitur Polling di Instagram Stories

Kini Hadir Fitur Polling di Instagram Stories

32
0
SHARE
instagram stories

Semakin hari Instagram terus menunjukkan innovasi pada storiesnya. Kali ini Instagram memperkenalkan fitur baru pada Instagram Stories, yakni Polling yang menjadi fitur interaktif pertamanya. Dengan adanya fitur polling di Instagram Stories ini, pengguna bisa meminta opini dari para follower dengan menajukan dua opsi yang dicantumkan di Story. Fitur ini hadir dalam bentuk stiker dan bisa ditempel di foto maupun video.

Menggunakan fitur Polling di Instagram Stories sangat mudah. Caranya sama dengan membubuhkan stiker lain pada umumnya. Ambil foto atau video singkat, lalu swipe layar ke atas untuk memilih stiker polling. Setelah itu, drag dan drop stiker ke posisi yang sesuai. Isi polling yang kalian ingiin tanyakan kepada folowers kalian dan stories siap di unggah.

Setelah diunggah ke Story, teman atau follower bisa memberikan suara untuk Polling yang sudah dibuat. Pembuat polling bisa langsung melihat hasil perolehan suara terbanyak dengan menggeser layar ke atas saat melihat kembali Story yang telah diunggah. Anda juga melihat siapa saja yang telah memberikan suara dan jawaban mana yang dipilih.

Poll sendiri diyakini sebagai fitur yang bisa meningkatkan engagementdengan para followers. Ketimbang mengobrol di fitur chat yang kerap terasa kaku alias awkward, cukup sebarkan poll dan biarkan followersmengontribusikan opini mereka.

Selain polling, Instagram juga menambahkan dua alat khusus untuk fitur Stories yakni Color Picker dan Alignment Tool. Color Picker memungkinkan pengguna memilih warna dari gambar atau video yang diambil, termasuk menyesuaikan warna pada teks yang akan dibuat pada Story. Sementara Alignment Tool hadir berupa garis vertikal dan horizontal berwarna biru, membantu untuk meletakan tulisan atau stiker pada tempat yang ideal pada Story.

Upaya instagram menghadirkan fitur barunya ini merupakan salah satu strategi untuk menggenjot pertumbuhan pengguna yang kian agresif. Terbukti, pada akhir September 2017, media sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu telah mengantongi 800 juta pengguna aktif bulanan, di mana ada 500 juta pengguna aktif setiap harinya. Ini menunjukkan pencapaian Instagram sebagai layanan berbagai foto dan video terbesar di dunia.

Fitur Polling di Instagram Stories sudah dirilis secara massal untuk Android dan iOS. Jika belum menerima updatenya, coba perbarui aplikasi melalui Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba guys!

LEAVE A REPLY