Penjelasan USBN Dan Download Aplikasi USBN Mandiri 2017

Penjelasan USBN Dan Download Aplikasi USBN Mandiri 2017

185
0
SHARE
Penjelasan USBN Dan Download Aplikasi USBN Mandiri 2017

Apakah Anda sedang mencari Download Aplikasi USBN Mandiri? Saat ini hampir segala sesuatu memang jauh lebih mudah untuk dilakukan. Hal ini tentu berkat perkembangan teknologi yang menjadi semakin maju. Tentu hal tersebut juga sampai pada dunia pendidikan dimana dalam hal ujian saat ini jauh lebih mudah karena dapat dilakukan secara online.

Berbicara mengenai ujian nasional, pada bulan januari hingga 15 maret adalah proses penyusunan soal USBN yang dilakukan oleh tim KKG dan jgua MGMP penyempurnaan soal-soal tersebut kemudian akan disebarkan pada awal mei keseluruh negri.

Untuk pelajaran yang diujikan, tingkat  SMA terbagi menjadi tiga prodi, yakni IPA, IPS, dan Bahasa. Masing-masing prodi itu akan menghadapi tiga mata pelajaran lagi di USBN 2017. Tentunya, tiga mata pelajaran itu akan berbeda antar prodi. Baca juga: Cara Mendapatkan Akun VIP di JOOX Secara Gratis

Untuk prodi IPA,tiga mata pelajaran tambahan yang harus kamu hadapi ialah Kimia, Biologi, dan Fisika. Lalu, untuk prodi IPS, kamu akan menghadapi mata pelajaran Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

Dan, untuk prodi Bahasa, kamu akan menghadapi mata pelajaran Sastra Indonesia, Antropologi, dan Bahasa Asing. Untuk bahasa asing ini bergantung pada mata pelajaran yang ada di sekolahmu. Mata pelajaran itu bisa Bahasa Arab, Mandarin, Jepang, Jerman, ataupun Perancis.

Sementara untuk Download Aplikasi USBN Mandiri bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah, terlebih jika Anda pengguna android. Karena saat ini untuk mendapatkan aplikasi android bukanlah hal yang sulit. Bisa melalui playstore atau Anda juga bisa langsung mengunduhnya melalui mesin pencari google atau yang lainnya.

Untuk yang bersekolah pada Madrasah Aliyah mungkin mata pelajaran yang diujikan juga akan erbeda dengan sekolah lain pada umumnya karena madrasah aliyah memilki prodi keagamaan. Jadi jika bersekolah pada madrasah aliyah sudah pasti akan menghadapi tiga mata pelajaran keagamaan. Untuk kisi-kisi ujian sekolah berstandar nasional madrasah aliyah menggunakan kisi-kisi yang diperoleh dari kemenag. Tiga mata pelajaran tersebut adalah fikih, hadis, dan tafsir. Masing-masing dari pelajaran tersebut nantinya akan disesuaikan dengan sekolah masing-masing karena tiap sekolah akan mengalami perubahan pada soalnya dan tidak akan sama setiap sekolah.

Itulah beberapa hal mengenai ujian sekolah berstandar nasional dan Download Aplikasi USBN Mandiri semoga dapat membantu Anda yang sedang membutuhkannya dan jangan lupa membagikan artikel ini apabila memberikan manfaat.

LEAVE A REPLY