Saatnya Coba 11 Aplikasi Sosmed Terbaru Ini!

Saatnya Coba 11 Aplikasi Sosmed Terbaru Ini!

61189
2
SHARE
Saatnya Coba 11 Aplikasi Sosmed Terbaru Ini!

Aplikasi Sosmed Terbaru – Pergantian tahun selalu memiliki dua sisi berbeda bagi beberapa orang. Tahun baru adalah waktu terbaik untuk melihat kembali berbagai hal yang telah terjadi, namun disisi lain momen itu dipenuhi oleh beragam hal baru yang mungkin terjadi dalam 365 hari kedepan yang salah satunya terjadi dalam ranah sosial media.

Sosial media bukanlah hal yang baru dalam kehidupan masyarakat modern. Layanan tersebut dirancang untuk membuat kehidupan pengguna semakin mudah dengan cara menyambungkan mereka dengan lingkungan sekitar. Aplikasi sosial media baru tetap akan bermunculan dan saling bersaing meraih popularitas di kalangan penikmat dunia digital.

Di tahun 2015 ini saja telah bemunculan aplikasi sosmed terbaru. penasaran apa saja aplikasi sosmed terbaru yang dimaksud? Berikut informasinya untuk Anda.

Aplikasi Sosial media terbaru 2016 wajib dicoba

  • Nudge

Nudge (www.nudgeyourself.com) memadukan unsur olahraga dan sosial media. Anda dapat memonitor segala hal yang berhubungan dengan hidup sehat melalui aplikasi ini, seperti pencapaian olahraga hingga asupan nutrisi yang dikonsimsi. Selanjutnya, Anda dapat membagikannya dengan sesama pengguna dan melakukan perbandingan.

  • Mobli (Mobli.com)

Aplikasi social media terbaru ini serupa dengan instagram. Leonardo Dicaprio, Tobey Maguire, Lance Armstrong, dan Serena Williams ternyata turut serta dalam pendanaan pengembangan jejaring social Mobli, dan tentu saya mereka adalah public figure yang menjadi daya tarik penggunaan aplikasi yang satu ini.

Cara kerja Mobli yaitu mencari dengan sistem pencarian visual. Anda bisa mengikuti teman hanya dengan mencari menggunakan hashtag saja. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan adalah pencarian dengan mengintip apa yang diupload oleh orang lain.

  • Path

Sesuai dengan deskripsi di situs path sendiri bahwa path adalah aplikasi yang akan menangkap dan berbagi semua momen-momen paling penting dalam kehidupan: foto, video, pikiran, tempat, musik, TV menunjukkan, film, buku, latihan, dan bahkan saat tertidur.

  • Instagram

Kalau aplikasi yang satu ini bukan lah sebuah aplikasi yang asing, meskipun baru instgram menyedot banyak orang, mereka semua ingin selfie dengan gambar koleksi mereka. Sosial media yang sudah di beli facebook ini sekarang sudah menjaring lebih dari 300 juta penduduk bumi sengan demikian sobat tidak perlu takut kehabisan teman disana.

  • Secret

Sesuai dengan namanya, aplikasi sosmed terbaru yang satu ini bersifat sangat privat dan rahasia. Bagaimana kinerjanya? Dengan menggunakan aplikasi sosmed ini, pengguna dapat mengirim pesan atau teks pada sesama pengguna tanpa diketahui namanya. Pengguna tak hanya dapat mengirimkan pesan dan sejenisnya pada teman saja, melainkan juga pada publik. Dengan demikian, pengguna tak perlu cemas soal kerahasiaan identitasnya.

  • Everyware

Everyware (everyware.com)mengusung konsep cukup unik dibandingkan beberapa aplikasi sosial media lainnya. Layanan ini cukup menarik karena Anda dapat melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu aplikasi, seperti check-in, membuat review, hingga membuat reservasi restoran.

Melalui beragam fitur kerennya, Everyware berusaha menghubungkan pengguna dengan pebisnis lokal agar mampu berkomunikasi dengan lancar. Pengguna juga dapat membuat dan membagi channel khusus yang berisi kumpulan layanan bisnis favorit mereka.

  • WhatsApp

Hampir di semua jenis Smartrphone, aplikasi ini sudah dapat kita jumpai. Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk berbagi informasi melalui pesan teks, audio, visual dan juga video. Aplikasi ini disediakan gratis di berbagai perangkat, seperti iOS, Android, dan juga Windows Phone. WhatsApp yang memiliki tampilan dan isi yang hampir sesuai dengan kebutuhan komunikasi digital saat ini membuat Facebook mengakuisisi WhatsApp di awal tahun ini.

  • Snapchat

Snapchat awalnya hanyalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk berbagi foto dan video ke teman – teman Anda. Tapi aplikasi ini dengan cepat berkembang menjadi aplikasi no.1 untuk alat komunikasi secara visual. Selain dapat saling berbagi dan berinteraksi dengan konten visual, Anda juga bisa mengirim pesan teks langsung dari dalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini gratis bagi pengguna iOS dan juga Android.

  • Vine

Jika Anda seorang kreativ yang tertarik dengan dunia pembuatan video, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Vine merupakan aplikasi yang ditujukan bagi Anda yang suka membuat video singkat. Vine memberikan Anda waktu 6 detik untuk membuat video menarik dan membagikannya kepada teman – teman Anda.

Anda bisa mengedit video tersebut dan kemudian mempostingnya di Twitter dan juga Facebook, Anda juga bisa meng-import video ke dalam smartphone Anda. Terdapat komunitas yang akan membantu Anda untuk saling menemukan, follow, dan berinteraksi dengan pengguna Vine lainnya. Aplikasi ini GRATIS untuk pengguna iOS, Android dan juga Windows Phone.

  • LinkedIn

Memiliki lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia, LinkedIn merupakan aplikasi media sosial yang cukup populer. Bukan hanya karena dapat mengunggah berbagai informasi seputar kemampuan, pekerjaan dan CV, tapi LinkedIn telah banyak menghubungkan para pencari kerja dengan berbagai perusahaan atau komunitas yang sesuai dengan keinginan pengguna. LinkedIn telah banyak membantu para Premium Subscriber untuk saling melihat profil setiap hari dan juga menyediakan informasi tentang update profile kepada koneksi Anda.

  • Peach

Aplikasi media sosial yang satu ini sempat menjadi viral di awal tahun 2016 di kalangan pengguna iOS. Beberapa fiturnya memang cukup seru untuk dicoba, seperti adanya magic words. Contoh magic words yang bisa digunakan adalah “song” untuk share lagu apa yang sedang Anda putar sekarang dan “shout” untuk menuliskan kata dalam huruf kapital.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba salah satu atau bahkan keempat aplikasi sosmed terbaru tersebut? Segera unduh aplikasinya di Google play Store atau App Store. Baca juga : 5 Aplikasi Alquran Android Bikin Semangat Ngaji!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY