Sarahah, Aplikasi Viral di Media Sosial

Sarahah, Aplikasi Viral di Media Sosial

154
0
SHARE

Akhir-akhir ini, media sosial ramai sekali dengan perbincangan mengenai Sarahah, baik di Instagram, Twitter, dan media sosial lain orang ramai menbicarakannya dan bahkan sebagian dari mereka juga membagikan tautan profil dari aplikasi Sarahah milik mereka. Lalu apa sebenarnya aplikasi Sarahah yang viral di dunia maya ini?

Melalui situs resminya, Sarahah menjelaskan “membantu Anda mengenali kekuatan diri dan area lain yang masih bisa ditingkatkan, dengan menerima tanggapan jujur dari rekan kerja atau teman secara personal”. Mungkin, selama ini Anda kesulitan untuk memberikan opini yang jujur kepada orang lain, dan hal itulah yang akhirnya dijawab oleh Sarahah. Dalam bahasa arab, Sarahah berarti tegas atau jujur.

Dengan Sarahah, Anda bisa memberikan opini yang jujur kepada orang terdekat Anda, dan juga sebaliknya. Tenang saja, tidak akan ada yang tersinggung dengan opini atau kritikan yang diberikan karena identitas akan menjadi anonim. Kritikan yang masuk melalui aplikasi ini tidak bisa yang berasal dari anonim (yang kemungkinan besar adalah adalah orang terdekat Anda), tak bisa direspons. Anda hanya bisa menerima dan merenungkannya.

Fungsi utama dari Sarahah ini sebenarnya mirip sekali dengan kotak saran yang bisa Anda temukan di fasilitas umum, hanya saja Sarahah kini berupa sebuah aplikasi yang bisa diakses dengan sangat mudahnya. Sarahah ini berfungsi di kehidupan kerja atau mungkin untuk pergaulan sehari-hari. Untuk keperluan kerja, Anda bisa menggali potensi lebih jauh dari berbagai masukan yang datang.

Jika Anda ingin menggunakannya, maka unduh aplikasi ini melalui Playstore dan lakukan penginstalan seperti biasanya. Sarahah akan meminta Anda mengisi username untuk dijadikan tautan profil. Anda juga wajib menuliskan nama lengkap, e-mail, serta menentukan password seperti pada aplikasi jejaring sosial yang lain.

Antarmukanya sangat simpel, cuma ada 4 tab masing-masing adalah “Messages”, “Search”, “Explore”, dan “Profil”. Messages untuk melihat pesan yang Anda terima atau kirimkan ke orang lain. Anda bisa memilih pesan-pesan masuk yang Anda sukai ke kategori “Favorit”.

Nah, itulah sekilas mengenai aplikasi Sarahah yang saat ini tengah booming di media sosial. Ada beberapa hal positif dari adanya aplikasi ini.

LEAVE A REPLY