Whatsapp Stop Dukungan Untuk OS Lawas

Whatsapp Stop Dukungan Untuk OS Lawas

44
0
SHARE

Saat ini memang sedang jamannya aplikasi pengiriman pesan online yang lebih menarik dibandingkan dengan SMS atau MMS. Melalui aplikasi pesan singkat sekarang Anda bisa berbagai apa saja, mulai dari pesan gambar, pesan suara, bahkan juga video. Salah satu aplikasi pesan singkat yang paling populer adalah WhatsApp. Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di dunia.

Anda bisa menikmati aplikasi ini pada web, ponsel Android, iOS, atau bahkan Blackberry. Namun, WhatsApp pernah melayangkan wacana bahwa akan memutus hubungan kerja dengan Blackberry. WhatsApp stop dukungan untuk Blackberry OS. Sudah sejak tahun lalu, WhatsApp mengatakan bahwa mereka akan memutus dukungan pada Blackberry 10, Blackberry OS, dan platform mobile lawas lainnya.

Memang, keputusan tersebut sempat ditunda beberapa kali. Namun agaknya di tahun ini, keputusan tersebut dilakukan. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pernyataan di sebuah support update di situsnya. WhatsApp menegaskan bahwa dukungan untuk aplikasinya di Blackberry 10 dan Blackberry OS akan berakhir pada 31 Desember 2017. Dan benar saja, hal tersebut dikabulkan oleh perusahaan ini.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa WhatsApp tak hanya berhenti mendukung Blackberry, tetapi juga ponsel lawas lainnya. Apa saja ya kira-kira? Sistem operasi lawas lainnya yang bernasib sama adalah Windows Phone 8.0. Untuk OS Nokia S40 masih berlangsung hingga 31 Desember 2018 dan Android versi 2.3.7 atau yang lebih lama lagi berlaku hingga 1 Februari 2020.

Lalu, apakah sistem-sistem operasi tersebut tak bisa lagi menggunakan aplikasi ini? Tidak, pencabutan dukungan ini bukan berarti Anda tak bisa menggunakan lagi, tetapi WhatsApp akan mengingatkan sejumlah fitur yang tak bisa lagi digunakan pada sistem operasi lawas. Jadi Anda mungkin tidak bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada sebelumnya.

Tentu saja WhatsApp memiliki alasan memberhentikan dukungan mereka pada beberapa platform. Rupanya WhatsApp memprioritaskan alokasi sumber daya timnya untuk platform lain yang lebih baru.

Lagi pula penghentian dukungan WhatsApp untuk BlackBerry 10 dan BlackBerry OS tidak mempengaruhi perangkat-perangkat BlackBerry yang dirilis mulai BlackBerry Priv karena sudah beralih menggunakan Android. Ini termasuk BlackBerry Aurora dan KeyOne yang belakangan dirilis di Indonesia.

LEAVE A REPLY