Cek Kuota – Cara Cek Sisa Kuota Internet XL Terbaru

Cek Kuota – Cara Cek Sisa Kuota Internet XL Terbaru

1363
0
SHARE
Cek Kuota

Cek Kuota – Bagi kamu pelanggan setia operator seluler XL Axiata yang belum tau dan ingin Cara Cek Sisa Kuota Internet XL dapat membaca beberapa info berikut ini yang mungkin akan menambah wawasan anda untuk cek kuota internet dari operator XL di Indonesia.

Seperti yang kalian tau XL dulu pernah memberikan layanan Internet Unlimited akan tetapi beberapa waktu lalu dirombak lagi dan berubah menjadi paket Kuota.Namun sebagai gantinya XL memberikan layanan Hot Rod 3G+ dengan kecepatan mencapai 7,2MBps. Ingat semakin kencang kecepatannya kuotanya pun cepat habis pula, maka daripada itulah kamu harus sering-sering cek sisa kuota internet XL.

Cara Mudah Cek Kuota Paket Internet XL

Seperti operator seluler lainnya, XL juga otomatis akan mematikan koneksi internet bila kuotamu habis. Jika dikoneksikan kembali akan diredirect ke halaman web XL, jadi jangan takut pulsamu kesedot ya, untuk cara cek sisa kuota internet Xl bisa lihat caranya berikut ini.

Dengan Dial-Up, *123# Lalu pilih pengaturan internet kemudian pilih cek kuota.
Via SMS, ketik KUOTA kemudian kirim ke nomor 868
Kamu bisa mengunjungi situs resmi XL dengan alamat berikut ini: http://123.xl.co.id

Tips Penting Seputar Kuota XL

1. Monitor pemakaian kuota XL anda, dengan cara:

  • Rajinlah mengecek kuota paket internet anda melalui cara cek kuota XL di atas;
  • Gunakanlah aplikasi yang bisa membantu anda untuk memonitor status pemakaian kuota XL internet anda;
  • Saat XL sudah mengirimkan informasi pemakaian kuota anda (biasanya ketika pemakaian anda telah mencapai 80%), maka segera isi ulang pulsa anda.

2. Dan untuk menghemat penggunaan kuota XL internet anda, lakukanlah tips berikut ini.

  • Bila anda menggunakan gadget atau smartphone, matikan opsi auto update pada setiap aplikasi yang anda miliki. Karena hal ini jelas akan secara otomatis ‘memakan’ kuota anda.
  • Lakukan logging out untuk setiap penggunaan sosial media, aplikasi chat, dan juga email, bila tidak sedang anda gunakan.

3. Untuk browsing yang lebih cepat, ini tipsnya:

  • Bila anda menggunakan browser smartphone atau ponsel, selalu pilih versi mobile untuk mengakses setiap situs.
  • Matikan setting gambar pada setting browser/internet pada smartphone anda. Ini akan membuat loading yang lebih cepat, dan tentu saja, lebih hemat kuota.

XL sendiri saat ini terus mengeluarkan paket-paket internet yang menggoda pelanggannya dan untuk dapat bersaing dengan beberapa operator GSM lainnya yang genjar meluncurkan layanan paket data internet yang banyak memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing.

Mulai dari paket unlimited namun dengan batasan dan syarat tertentu, paket internet malam dengan batasan waktu pemakaiannya, misal paket internet pukul dua belas malam hingga pukul enam pagi, dan beberapa paket internet lainnya yang sangat menggoda pelanggan karena dengan harga yang relatife murah untuk era sekarang ini. So, semoga Cara Cek Sisa Kuota Internet XL Terbaru ini membantu ya.

LEAVE A REPLY