Trik Dapatkan Laptop Berkualitas dengan Harga Membumi

Trik Dapatkan Laptop Berkualitas dengan Harga Membumi

82
0
SHARE

Laptop adalah produk gadget yang saat ini sudah umum dimiliki oleh sebagian besar penduduk urban, terutama bagi mereka dengan kesibukan yang padat. Perangkat elektronik ini juga tidak hanya dimiliki oleh kaum eksekutif saja, bahkan siswa yang duduk di bangku sekolah dan yang tengah berkuliah pun sudah mulai memiliki laptop mereka sendiri. Walaupun brand yang dipilih berbeda-beda tentunya tiap orang punya satu hal yang sama saat mereka memilih laptop: Laptop tersebut harus dapat mengakomodasi kebutuhan mereka.

Tapi sudah bukan rahasia lagi, semakin tinggi dan lengkap spesifikasi dari laptop tersebut maka akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Sehingga tak heran jika laptop model terbaru umumnya memiliki harga hingga puluhan juta, yang pastinya tidak semua orang dapat membelinya. Dari situlah kebanyakan orang lebih prefer membeli laptop second yang umumnya memiliki kualitas yang tak kalah bagus dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Tapi bagaimana caranya mendapatkan laptop second dengan harga terjangkau? Simak ulasannya berikut.

  • Beli dari Orang yang Anda Kenal

Tentu saja Anda bisa membeli laptop second dengan harga murah di berbagai macam tempat. Tak hanya di outlet laptop, tapi juga bisa melalui situs online. Tapi jika Anda merasa waswas, ada baiknya Anda membeli laptop dari teman-teman Anda. Teman Anda tentunya akan jauh lebih jujur dalam membeberkan ada-tidaknya kekurangan dari laptop yang ia jual. Tak hanya itu, Anda juga dapat menawar harga yang ditetapkan tentunya dengan harga yang masih termasuk ke dalam range harga yang acceptable untuk kedua belah pihak.

  • Beli dari Orang yang Berdomisili di Kota yang Sama

Kenapa? Simply karena dengan demikian Anda dapat meminta metode pengiriman barang COD. Dengan COD, Anda dapat menguji coba performa laptop sebelum Anda resmi membelinya. COD juga dapat membantu melindungi Anda dari penipuan karena Anda akan berinteraksi langsung dengan penjual sehingga Anda dapat secara langsung mengenali penampilan wajah serta gelagat mereka.

Ingat, produk yang akan Anda beli adalah laptop bekas. Sehingga Anda perlu ketelitian dan kehati-hatian dua kali lebih besar dibandingkan jika Anda membeli produk laptop baru. Berikut adalah hal yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli laptop second.

  • Cari Laptop dengan Masa Penggunaan Kurang dari Satu Tahun

Alasan pertama adalah karena laptop dengan usia di bawah satu tahun umumnya masih memiliki masa garansi sehingga jikapun terdapat kerusakan hardware  Anda masih dapat memperbaikinya secara gratis. Tak hanya itu, umumnya laptop di bawah usia satu tahun juga memiliki resiko kerusakan yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan laptop dengan masa penggunaan di atas satu tahun.

  • Periksa Kondisi Hardware dan Kesesuaian Spesifikasi

Sebelum Anda setuju untuk membeli sebuah produk laptop bekas, pastikan terlebih dulu bahwa kondisi hardware dari laptop tersebut masih bagus. Pastikan bahwa seluruh tombol keyboard dan mousepad responsif, jangan lupa cek kondisi hard-drive dengan cara melakukan copy-paste dari dan ke folder atau drive. Kondisi layar, fitur Wi-Fi, USB Port, webcam, dan fitur-fitur lainnya juga harus dicek. Jangan lupa untuk menekan tombol Start+R > dxdiag untuk mengetahui spesifikasi dari laptop bekas yang akan Anda beli.

Selamat berburu laptop second berkualitas.

LEAVE A REPLY