Mengenal Fitur Komunikasi dalam Aplikasi Facebook

Mengenal Fitur Komunikasi dalam Aplikasi Facebook

670
0
SHARE
Aplikasi Facebook, Fitur Komunik

Aplikasi Facebook – Facebook merupakan situs jejaring sosial populer yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2004, dan telah menjadi laman dengan ratusan juta pengguna setiap hari. Anda yang menggunakan perangkat telekomunikasi pintar bisa mendapatkan aplikasi Facebook sesuai dengan platform masing-masing, seperti download aplikasi Facebook untuk Android atau aplikasi Facebook for BlackBerry.

Facebook sebagai salah satu situs jejaring sosial terbaik di dunia memahami bahwa mobilitas cukup tinggi ternyata cukup menyulitkan proses komunikasi, sehingga perusahaan yang memiliki basis di Amerika Serikat tersebut menyediakan beberapa fitur untuk memudahkan proses komunikasi.

Apa saja sih fitur Facebook terkait komunikasi yang ditawarkan? Yuk, simak informasi berikut ini:

a. Chatting/Messages

Aplikasi Facebook yang dipasang pada masing-masing perangkat telekomunikasi dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pemilik akun berkomunikasi secara real time dengan orang lain. Untuk melakukannya juga cukup mudah karena Anda cukup masuk ke profil calon lawan bicara. Anda bisa memilih opsi “pesan”, kemudian langsung mengetik apa yang ingin disampaikan.

Menggunakan fitur chatting aplikasi Facebook menjadi pilihan beberapa orang karena dinilai lebih mudah dan praktis. Pesan juga disampaikan secara privat sehingga tidak sembarang orang lain yang mengetahui. Layanan chatting dalam aplikasi Facebook juga bisa digunakan untuk melakukan multiple chat yang memungkinkan beberapa pengguna tergabung dalam satu jendela percakapan.

b. Video Call

Pelanggan yang menggunakan aplikasi Facebook dapat memanfatkan fitur video call agar dapat bertatap muka secara langsung ketika berbicara. Beberapa orang memilih layanan tersebut karena dinilai lebih personal dan langsung. Dengan demikian, jarak tidak akan lagi menjadi masalah.

c. Menulis di Wall/Dinding

Aplikasi Facebook memungkinkan setiap pengguna menulis di laman utama profil orang lain yang disebut dengan “dinding”. Anda dapat menuliskan banyak hal sesuai dengan keinginan, seperti menanyakan kabar atau memberikan informasi terbaru lainnya. Fitur menulis pesan di dinding ini nantinya akan muncul pada halaman Newsfeed orang lain yang menjadi teman Anda maupun orang yang menerima pesan.

d. Menulis status

Anda yang menggunakan aplikasi Facebook juga dapat berkomunikasi dengan menuliskan segala sesuatu yang ada dalam pikiran melalui kolom status. Kemudian, orang lain dapat memberikan “jempol” sebagai tanda menyukai postingan tersebut atau turut menulis komentar pada kolom yang telah disediakan.

Anda yang belum menginstal aplikasi Facebook dapat segera melakukannya. Pastikan untuk download aplikasi Facebook terbaru agar bisa menikmati pengalaman “bermain” secara maksimal. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY