Baru! Facebook Rilis Fitur Polling, Ini Cara Menggunakannya

    14
    0
    SHARE

    Teknonetwork – Siapa yang tidak Facebook? semua orang pasti tau Aplikasi sosial media ini. Aplikasi Facebook baru-baru ini telah luncurkan fitur baru yaitu polling atau pemungutan suara secara global yang dapat digunakan via aplikasi ponsel maupun desktop. Seperti yang sudah kita ketahui, fitur polling sebelumnya telah hadir di Instagram Stories. Kini, fitur ini juga bisa ditemukan di facebook yang tak mau kalah saing.

    Pihak Facebook mengatakan, polling dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan. Fitur ini banyak digemari oleh kalangan remaja. Terlebih lagi, ini dapat menguntungkan bagi kaum bisnis yang dapat mengembangkan bisnisnya melalui polling.

    “Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menghadirkan polling ke dalam Messenger dan Instagram Stories, dan baru-baru ini kami mengumumkan sebuah aplikasi yang berfokus pada polling dan messaging, telah bergabung dengan Facebook” demikian pernyataan pihak Facebook dalam keterangan tertulisnya.

    Dengan adanya fitur polling Facebook memungkinkan banyak orang dan pages untuk melakukan pemungutan suara kepada kerabat dan penggemar tentang topik apapun yang mereka sukai, serta menambahkan GIF dan foto untuk polling yang lebih menarik.

    Selain itu, anda juga bisa menanyakan pendapat teman-teman facebook soal pakaian mana yang dinilai cocok untuk pergi ke sebuah pesta ataupun pendapat tentang perbandingan dua film dan hubungan sosial sesama manusia terjalin begitu baik dan dekat.

    Lalu bagaimana kah cara menggunakan polling di facebook? Tentunya disini kita akan ulas secara lengkap.

    1.Buka facebook dan klik ‘Apa yang sedang Anda Pikirkan’ jika anda berada di profil, atau ‘Tulis sesuatu’ jika anda posting ke sebuah page.

    2.Pilih ikon Polls untuk membuat sebuah polling.

    3.Tulis pertanyaan anda dalam kotak status yang bertuliskan ‘Ajukan Pertanyaan’ dan isi dua pilihan yang akan orang-orang pilih.

    4.Unggah gambar anda sendiri atau pilih dari ribuan GIF yang tersedia untuk menambahkan komponen visual ke polling.

    5.Tetapkan kapan anda ingin polling anda berakhir ,misal satu hari, satu pekan, atau beberapa waktu khusus .

    6.Posting polling anda dan perhatikan beberapa polling yang sudah masuk

    7.Sebagai kreator, anda dan orang-orang yang memilih dalam polling tersebut dapat melihat apa yang orang lain pilih.

    Serupa dengan polling di Instagram, Anda juga bisa melihat siapa saja yang telah memberikan suaranya. Hasil dari poling ini juga bisa dilihat orang banyak setalah durasi berakhir.

    Itulah berita tentang Facebook Rilis Fitur Polling, cukup menyenangkan bukan? Selamat mencoba.

    LEAVE A REPLY