Snapchat New Design, Penasaran? Ini Bocorannya

    9
    0
    SHARE

    Teknonetwork – Snap Inc telah mendesain ulang aplikasi pesan singkat Snapchat. Banyaknya kritikan kepada Snapchat membuat CEO Snap Evan Spiegel angkat bicara, ia mengakui kritik lama tentang snapchat yang sulit digunakan atau kurang user friendly. Dan snapchat akan melakukan perombakan terbesarnya pada 4 Desember mendatang. Pihak Snapchat mengatakan akan membuat desain ulang Snapchat untuk menjaring pengguna yang lebih luas.

    Perkiraan desain baru snapchat nantinya masih tetap terbuka dan terhubung dengan kamera, tetapi ada perubahan tata letak yang signifikan. Dan semua komunikasi nantinya akan berbasis teman, memisahkan antar teman di kiri kamera dan kanan kamera. Maksudnya adalah kanan kamera nantinya akan berisi kumpulan video dari para pengguna seputar acara, seperti permainan olahraga yang disebut “Our Story” . Sedangkan di kanan nantinya akan menampilkan cerita-cerita dari selebriti yang telah diverivikasi Snapchat. Jadi dengan kata lain story dari teman dan tokoh masyarakat akan terpisah.

    Snap juga menuturkan bahwa desain ulang Snapchat kemungkinan akan mengganggu bisnisnya dalam jangka pendek. Karena, mereka tidak dapat memprediksi bagaimana tanggapan pengguna baru mneyesuaikan diri dengan desain baru.

    Meski begitu, Spiegel mencatat bahwa Snap bersedia mengambil risiko ini karena keuntungan jangka panjangnya yang baik. Dan ia meninggalkan sebuah catatan bahwa tujuan desain ulang snapchat adalah untuk meningkatkan kemudahan menemukan konten. Snap juga menjanjikan perbaikan pada akses streaming untuk pemutaran story, yang diyakini akan membantu pertumbuhan di pasar negara berkembang dimana konektivitas nirkabel kecepatan tinggi sudah lazim.

    Rencana perombakan desain aplikasi Snapchat muncul setelah perusahaan mencatat hasil pendapatan yang merosot 17 persen hingga menyentuh angka penjualan sebesar US$207,9 juta pada selasa (7/11). Snap Inc. (Snapchat) juga mengalami pembengkaan hutang dan harus membayar sebesar U$443 juta dari sebelumnya hanya US$124 juta.

    Sementara itu, Snap dilaporkan telah menjual sebanyak 150 ribu kacamata Spectacles. Kemungkinan pengguna merekam video menggunakan kamera yang disematkan pada salah satu bingkai kamera. Snapchat berencana membuka store sementara di London untuk kacamata tersebut. Toko yang akan berlokasi di Shoreditch Boxpark akan memungkinkan konsumen mencoba kacamata terlebih dahulu dan membelinya. Spectacles akan ditawarkan dengan harga GBP130 atau setara dengan USD171 atau Rp2,3 juta. Anda sudah tidak sabar dan pastinya penasaran dengan tampilan dan keunggulan Snapchat terbaru ? Sabar dulu ya!

    LEAVE A REPLY