Sudah Coba Serunya GIF Di Instagram Stories?

    Sudah Coba Serunya GIF Di Instagram Stories?

    76
    0
    SHARE

    Para pengguna Instagram pasti tahu, akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengabadikan momen melalui Insta Story dengan menggunakan emoticon bergerak atau GIF. Nah, ini merupakan fitur terbaru Intagram Stories yang telah diuji coba sejak September 2017 kemarin. Indonesia menjadi salah satu negara yang pertama mencicipi fitur GIF di Instagram ini.

    Fitur tersebut pun resmi dirilis secara bertahap untuk seluruh pengguna Instagram Android dan iOS versi terbaru. Dengan fitur ini, para pengguna bisa saling bertukar gambar bergerak atau GIF yang disisipkan pada konten Instagram Stories, baik berupa foto ataupun video.

    Instagram sepertinya terus berusaha untuk membuat para pengguna mereka tak bosan dengan fitur-fiturnya. Ide membuat GIF yang bisa digunakan untuk foto ataupun video di Instagram Stories ini nyatanya sukses menyedot perhatian. Masyarakat kini berbondong-bondong membuat Stories mereka lebih kreatif dan menarik.

    GIF yang disediakan Instagram ini berasal dari perpustakaan gambar bergerak Giphy. Sebelumnya, Facebook yang juga merupakan induk dari Instagram telah lebih dulu menggandeng Giphy di tahun 2017 kemarin untuk menyediakan dukungan GIF di kolom komentar mereka.

    Nah, jika Anda belum tahu bagaimana cara menyisipkan GIF pada Instagram Stories, Tekno Network punya caranya. Pertama, buat konten Instagram Stories seperti biasa. Bebas mau dalam bentuk foto atau video. Setelah itu, pilih ikon untuk mengakses stiker yang ada di sisi antarmuka Instagram Stories. Nantinya Anda akan menemukan kolom pencarian GIF dari Giphy di bawah stiker lokasi dan ikon kamera.

    Pilih ikon untuk pencarian GIF, kemudian masukkan keyword apa saja. Misalnya saja cat atau dance. Nanti akan muncul GIF yang Anda inginkan dan siap untuk dipakai mempermanis Stories Anda. GIF ini juga bisa Anda atur ukurannya dan disetel penempatannya. Daripada penasaran, yuk coba buat Instagram Stories Anda lebih menarik dengan fitur terbaru ini.

    LEAVE A REPLY