Wau, Android Oreo Keluarkan 9 Fitur Unggulan

    70
    0
    SHARE

    Teknonetwork – Android Oreo 8.0 atau yang biasa disebut Android O adalah versi kedelapan dari sistem operasi Mobile yang pertama kali dirilis oleh Oreo Pixel. Smartphone Pixel sendiri adalah produk Android yang didesain, dikembangkan, dan dipasarkan oleh Google. Seri pertamanya dirilis pada tahun 2016, sedangkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada Oktober 2017.

    Google  kini akhirnya telah memberikan informasi bahwa Android Oreo segera bisa digunakan oleh para pengguna Mobile. Dan baru-baru ini Android O telah memperkenalkan fitur unggulan yang dimilikinya. Yuk langsung kita ulas beritanya:

    1. Pengisian Password Otomatis

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengizinkan aplikasi manajer password untuk bekerja dengan sistem operasi Android. Dengan begitu pengguna dapat menghemat waktunya.

    1. Navigasi Keyboard Lebih Baik

    Perubahan besar lain yang dibawa Oreo adalah dengan membangun model navigasi ‘panah’ dan ‘tab’ yang lebih andal dan dapat diprediksi membantu pengembang dan pengguna.

    1. Emoji Baru

    Pecinta chatting yang sebelumnya hanya menggunakan 50 emoji, sekarang akan dimanjakan dengan lebih dari 60 emoji baru yang tersedia. Ini tentunya sangat menarik jika ekspresi yang kita berikan lewat chat melalui emoji lebih banyak pilihannya.

    1. Android Instant Apps

    Para pengguna smartphone berbasis Android, akan bisa langsung menjalankan aplikasi baru dari browser tanpa harus mendownload terlebih dahulu. Fitur ini memudahkan para pengguna melakukan copy paste dengan mengaplikasikan on device machine learning. Tak perlu lagi menyalinnya dengan mem-blok kata per kata.

    1. Neighborhood Aware Networking

    Dengan fitur ini, memungkinkan perangkat dapat menemukan satu sama lain dan berkomunikasi melalui WiFi tanpa perlu access point.

    1. Profile Wide Color Gimut

    Google menawarkan cara native untuk pengembang dalam menentukan cara menampilkan aplikasi yang meliputi AdobeRGB. Pro PhotoRGB, dan DCI-P3.

    1. Codec Audio Bluetooth High-Quality

    Fitur ini nantinya juga akan menggantikan lubang jack audio yang ada di smartphone saat ini. Sebagai gantinya, jaringan nirkabel akan mulai menjadi trend. Bagi para pecinta musik, tentu hal ini menjadi kabar baik.

    9.Menu Setting Lebih Simple

    Fitur terakhir yang akan menjadi unggulan dari Android O adalah menu setting yang lebih simple. Hal ini dibuat agar performa Android terasa lebih cepat dan maksimal. Dan memudahkan penggunanya.

    Itulah 9 fitur unggulan yang dimiliki oleh Android Oreo 8.0. Apakah Anda tertarik menggunakan update terbaru dari Android ini, ataukah malah mungkin membuat performa smartphone Anda menjadi lebih lambat? Kita tunggu saja.

    LEAVE A REPLY