Wow! Youtube Rilis Fitur Baru yang Mengasyikan, Apa itu?

    114
    0
    SHARE

    Teknonetwork – Tentu menjadi suatu kabar menggembirakan bagi Anda yang suka sekali menonton beragam video-video lucu, menarik, dan informatif. Berdasarkan dari informasi, YouTube rilis fitur baru dimana penggunanya bisa langsung mengirimkan dan menerima video dari seseorang secara langsung, tanpa harus melakukan “copas” link yang merepotkan tersebut.

    Tak sampai disitu saja, pembaruan aplikasi YouTube juga membawa fitur baru yang memungkinkan penggunannya untuk melakukan percakapan pribadi dengan orang yang menerima atau mengirimkan video, mengirim emoji, membalas percakapan dengan video lainnya serta dapat mengundang orang lain untuk bergabung dalam grup. Dijelaskan pula apabila semua percakapan akan bisa diakses melalui tab baru, namun tetap menjadi satu bagian bersama dengan aplikasi YouTube.

    Selanjutnya, Anda perlu mengundang teman-teman Anda dari kontak, yang bisa dilakukan dengan menggunakan sms, mengirim tautan undangan melalui jejaring sosial, email atau melalui aplikasi pesan instan. Lalu akan muncul daftar kontak teman-teman yang telah menerima undangan Anda. Perlu diketahui bahwa pengguna aplikasi YouTube bisa mengirimkan video tersebut dan melakukan percakapan grup hingga 30 orang. Terakhir, pengguna juga bisa menuliskan pesan dibawah video yang ingin dikirim dalam kotak teks yang tersedia dibawah kontak teman.

    Jika Anda telah memperbarui versi smartphone yang baru, Anda akan menemukan opsi save offline baru yang tersembunyi di bawah ikon Menu yang disorot oleh tiga titik. Selanjutnya, Anda akan ditanya apakah ingin menyimpan hanya video audio, video SD, atau video HD. Lalu Anda akan bisa mengaksesnya secara offline dengan mengetuk profile foto dan memilih mode offline.

    Namun, jika Anda menggunakan perangkat berbasis iOS Anda bisa mengakses ke kiri pada lagu dalam playlist untuk membuatnya offline. Seperti yang kita ketahui, Google sendiri memiliki dua layanan musik yakni YouTube Music dan Play Music, keduanya dijalankan oleh anak usaha Alphabet yang berbeda, namun awal 2017 Google santer disebut bakal menyatukan keduanya. Langkah Google ini memungkinkan Google akan menggabungkan kedua aplikasi sehingga bisa memiliki satu pengalaman streaming musik terpadu.

    Sebelumnya, perusahaan menggabungkan tim pengembang bisnis YouTube Music dan Google Play Music menjadi satu pada 2016. Hali ini sebagai upaya mempercepat membuat penawaran dengan artis dan label rekaman.

    Penasaran dengan keunikan dan serunya YouTube rilis fitur baru. Langsung saja perbarui aplikasi YouTube-nya, baik di smartphone Android maupun iOS lalu nikmati kemudahan berbagai video dan berbagai percakapan bersama teman.

    LEAVE A REPLY