Canon Kenalkan Kamera Mirrorless EOS M100

Canon Kenalkan Kamera Mirrorless EOS M100

16
0
SHARE

Teknonetwork – Saat ini kamera mirrorless memang sedang tren di kalangan pecinta fotografi, terutama bagi pemula. Kamera ini tidak mempunyai bodi yang cukup besar, sehingga mudah dibawa kemana-mana dan sangat cocok untuk travelling. Banyak vendor-vedor yang menciptakan kamera ini, salah satunya Canon.

 

Baru-baru ini Canon memperkenalkan kamera barunya di Jakarta, yaitu Cannon EOS M100. Kamera ini dilengkapi dengan fitur terbaru yang memykinkan menghasilkan foto yang lebih baik. Kamera ini diklaim untuk pengguna pemula yang ingin menggunakan kamera sebagai pelengkap dan gaya penampilan.

 

Perangkat fotografi berbodi mungil ini bidikannya setara dengan kamera DSLR yang didalamnya ditanamkan sesnsor CMOS APS-C dengan resolusi 24,2 megapiksel. Ditambah dengan dukungan prosesor DIGIC 7 untuk menghasilkan foto dengan kualitas tajam dan menawan, sekalipun mengambil gambar diruang yang minim pencahayaan tanpa takut hasil foto berbintik atau noise.

 

Sama dengan jenis kamera Canon lainnya, ia juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF dengan autofokus yang cepat. Bagi pecinta selfie, kamera ini sangat membantu karena layarnya dapat diputar 180 derajat. Kamera ini juga cocok untuk para vloger, karena kamera ini sudah didukung oleh perekam video full HD 60p

 

Canon EOS M100 hadir dengan 3 pilihan warna yamg membuatnya tampak elegan yaitu grey, black and white. Pengguna lebih mudah lagi dalam pengoprasiannya, karena hadirnya tombol putar yang berfungsi untuk mempercepat pemilihan pengaturan kamera.

 

Untuk kebutuhan data pengguuna, Canon melengkapi kameranya ini dengan teknologi nirkabel WiFi dan NFC. Dimana pengguna dapat menghubungkan kamera ke perangkat smartphone atau tablet, sehingga pengguna dapat langsung mengunggahnya ke media sosial.

 

Selain itu, dengan tersedianya jaringan ini, pengguna dapat melakukan pengaturan kamera di smartphonenya, seperti kecepatan rana, pemilihan titik fokus, self-timer, dan masih banyak lagi. Teknologi Bluetooth juga turut disematkan ke dalam kamera ini, sehinnga pengguna dapat melihat file foto yang ada di kamera tanpa menguras daya baterai kamera.

 

 

Canon EOS M100 hadir dengan dua pilihan lensa kit, yaitu EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM. Selain lensa yang tersedia, kamera ini juga dapat dipasangkan hingga 70 jenis seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR cukup dengan menammbahkan aksesoris berupa mount adapter optional.

 

Nantinya kamera mirrorless ini akan dibanderol dengan haraga kisaran Rp8,3 juta-10,3 juta. Apakah anda tertarik untuk mebelinya?.

LEAVE A REPLY