Gambaran Smartphone Kamera Terbaik 2018

Gambaran Smartphone Kamera Terbaik 2018

198
0
SHARE

Sepanjang tahun 2017 kemarin, begitu banyak smartphone yang dirilis. Smartphone yang dirilis juga tak sembarangan. Para vendor bersaing untuk membuat ponsel dengan kualitas kelas atas dan harga kelas menengah. Salah satu teknologi yang sedang naik daun adalah kamera. Sejak tahun lalu, banyak ponsel yang dibekali dengan dual-kamera dan resolusi yang tinggi. Biasanya hal tersebut tersemat pada ponsel flagship.

Mengawali tahun ini saja sudah banyak dirilis ponsel bertenaga tinggi. Namun belum bisa dirangkumkan mengenai smartphone kamera terbaik 2018. Banyak yang memprediksi bahwa tren kamera pada ponsel masih mirip dengan tahun lalu atau bahkan masih mengembangkan apa yang ditemukan sebelumnya. Berikut ini Tekno Network telah merangkum lima ponsel dengan kamera terbaik di tahun 2017 yang digadang-gadang masih akan disematkan pada ponsel-ponsel yang akan rilis tahun ini.

Google Pixel

Menurut DXOMark, Google Pixel 2 mampu menangkap detail gambar dengan baik di area low-light sekalipun. Bahkan dalam keadaan kontrasi tinggi. Padahal ponsel milik Google ini tidak mengusung tren dual-kamera. Rahasianya ternyata ada pada teknologi software buatan Google. Ada juga fitur-fitur seperti dual-pixel autofocus, penstabil goyangan mekanik dan elektronik, serta memiliki sensor yang kecil yaitu 1/2,6 inci dengan resolusi 12 MP.

Samsung Galaxy

Samsung Galaxy S8 memiliki kamera kompeten untuk mereduksi noise. Terdapat juga fitur OIS, yang membuatnya mampu merekam video bebas guncangan. Sementara untuk Samsung Galaxy Note 8, mengusung dual-kamera. Masing-masing beresolusi 12 MP dan satu pembidikan wide-angle.

LG

LG V30 sendiri menghadirkan perspektif wide-angle dengan kualitas selayaknya action camera. Untuk kualitas kamera serupa namun dengan spesifikasi sedikit lebih rendah, ada pilihan lain yang diberikan yakni LG G6.

iPhone

Seperti yang kita ketahui bahwa Apple meningkatkan kualitas kameranya pada iPhone 8 dan iPhone X. Masing-masing menggunakan dual-kamera dengan resolusi 12 MP dan mampu menghasilkan foto potrait yang tajam.

Huawei

Huawei menjadi pionir dual-kamera yang menggabungkan lensa warna dengan monokrom. Warna yang dihasilkan pun tampak lebih nyata dan natural. Meski lebih pada warna hasil foto, kamera Huawei Mate 10 dan 10 Pro bisa diandalkan untuk mengangkap gambar dengan efek bokeh yang memukau.

Kemungkinan besar, smartphone yang dirilis di tahun ini mirip dan sesuai dengan pengembangan sebelumnya.

LEAVE A REPLY