Huawei P20: Babak Baru Smartphone Dengan 3 Lensa

Huawei P20: Babak Baru Smartphone Dengan 3 Lensa

84
0
SHARE

Bulan depan bisa dipastikan Huawei akan meluncurkan lini smartphone terbarunya. Pabrikan yang berbasis di Shenzen ini rencananya akan mengumumkan penerus dari Huawei P10 yang diberi nama Huawei P20. Sebenarnya kabar akan dirilis ponsel penerus P10 ini sudah cukup lama beredar. Namun masih belum ada bukti kuat bahwa perangkat ini akan dipasarkan.

Namun, semakin dekatnya waktu peluncuran, wujud perangkat ini akhirnya bocor. Pembuat case ponsel asal Tiongkok membocorkan gambar case yang digadang-gadang sebagai milik Huawei P20. Beberapa waktu lalu juga sudah bocor bahwa desain P20 ini akan serupa dengan iPhone X milik Apple. Bagaimana spesifikasi detail tentang perangkat baru milik Huawei ini?

Terungkap detail tentang kamera sejalan dengan beberapa laporan sebelumnya. Akun Twitter terkenal Evan Blass, pada bulan Desember 2017, telah mengatakan bahwa seri Huawei berikutnya akan menjadi era baru fotografi. Dalam bocorannya, Blass mengklaim bahwa kamera tersebut mempunyai gabungan sensor 40 megapixel dengan 3 lensa belakang dan zoom hybrid 5x. Dia juga menambahkan bahwa akan ada kamera selfie 24 megapixel di bagian depan. Semua lensa tersebut masih dikembangkan bersama produsen kamera asal Jerman, Leica

Smartphone Huawei P-series berikutnya juga dikabarkan akan dilengkapi dengan ‘Point Cloud Depth Camera’ yang mirip dengan ‘TrueDepth Camera’ milik Apple yang digunakan dalam fitur face ID. Huawei pertama kali mengungkapkan rincian pesaing Face ID yang akan datang pada peluncuran Mate 10 di tahun 2017. Berkat teknologi ini, Huawei P20 mungkin hadir dengan bezel atas yang serupa dengan iPhone X. Selain itu, laporan lain menunjukkan bahwa keluarga Huawei P20 ditenagai prosesor Kirin 970 AI dan menjalankan Android Oreo.

Yang jelas, tanggal peluncuran Huawei P20 adalah 27 Maret mendatang di Paris. Bukan dalam ajang MWC 2018 yang diselenggarakan di Barcelona. Kita tunggu saja kehadiran perangkat baru ini.

LEAVE A REPLY