Ini Update Terbaru nan Tangguh dari Xiaomi Miui 10

Ini Update Terbaru nan Tangguh dari Xiaomi Miui 10

337
0
SHARE

Beberapa tahun belakangan ini Xiaomi tergolong ke dalam perusahaan smartphone yang sedemikian aktif dalam meluncurkan produk gadget smartphone terbarunya. Tak lama setelah meluncurkan produk smartphone Xiaomi Mi 8, perusahaan smartphone dari Tiongkok tersebut meluncurkan teaser OS yang merupakan generasi terbaru dari seri MIUI yaitu MIUI 10. Walaupun belum secara official diluncurkan alias masih dalam tahap beta testing, Xiaomi sudah membocorkan beberapa fitur kunci yang ada di dalam smartphone tersebut. Salah satunya yang paling fenomenal adalah tertanamnya teknologi Artificial Intelligence atau AI di dalamnya.

Fitur AI tersebut nantinya akan membantu mengumpulkan data-data seputar pola aktivitas Anda selama menggunakan MIUI 10. Data-data tersebut akan diolah sehingga membantu pengolahan program aplikasi favorit Anda menjadi lebih cepat sehingga meningkatkan performa smartphone dalam membuka aplikasi tersebut. Tak hanya itu saja, bahkan kabarnya MIUI 10 juga akan dilengkapi dengan asisten virtual sekelas SIRI. Walaupun kabar lebih lanjut mengungkapkan bahwa fitur tersebut hanya dapat dinikmati oleh pengguna MIUI 10 di Tiongkok.

Tak hanya fitur AI canggih, tampilan interface dari MIUI 10 juga jadi lebih beda. Contohnya adalah notification bar dan quick settings yang keduanya dihadirkan dengan tampilan lebih modern dengan sentuhan warna yang lebih syahdu sehingga tidak terkesan terlalu distracting. Tak hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan tampilan recent apps yang lebih minimalis namun tetap fungsional.

Xiaomi berencana untuk meluncurkan OS MIUI 10 terbaru ini secara bertahap. Pada tanggal 1 Juni 2018 kemarin, pengguna smartphone Xiaomi seri Mi 8, Mi Mix 2S, Mi Mix 2, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2, dan Redmi Note 5. Sedangkan pengujian untuk kalangan masyarakat umum akan dilaksanakan pada akhir Juni dengan seri smartphone XIaomi yang sama. Memasuki akhir Juli, jumlah gadget yang dapat menggunakan update MIUI 10 tersebut semakin bertambah, di antaranya adalah Mi Note 3, Mi Mi 5X, Mi 5c, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 4, Mi 4c, Mi 4S, Mi Max 2, Mi Max, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 3S/ Redmi 3X, Redmi Pro, Redmi Note 5A, Redmi Note 4 Qualcomm/ Redmi Note 4X, Redmi Note 4 (MediaTek), dan Redmi Note 3 Qualcomm.

Apakah seri smartphone Anda termasuk yang beruntung mendapatkan update ini?

LEAVE A REPLY