Nokia 8800 Sirocco Akan Lahir Kembali!

Nokia 8800 Sirocco Akan Lahir Kembali!

40
0
SHARE

HMD Global kembali akan menghadirkan lini ponsel terbaru, yaitu Sirocco. Dilansir dari GSM Arena, Nokia telah mendaftarkan merek dagang sebuah ponsel dengan nomor model TA-1005 sebagai Nokia 8800 Sirocco. Hal ini sempat bocor di internet. Lini ini pasti mengingatkan Anda pada ponsel terdahulunya dengan nama yang sama.

Nama Sirocco sendiri ternyata terinspirasi dari nama angin Mediterania yang datang dari Sahara. Hanya saja tidak seperti Nokia 3310 yang dirilis tahun lalu, Nokia Sirocco dikabarkan akan berbeda dengan versi lawasnya. Khususnya dari segi bodinya akan jauh berbeda dengan yang dulu.

HMD Global rencananya akan membekali bodi Nokia 8800 Sirocco dengan kaca safir, panel baja yang dibentuk, dan casing kulit. Dari desain bodinya saja, Nokia Sirocco digadang-gadang akan menjadi ponsel Nokia termahal yang dirilis oleh HMD Global.

Spesifikasi lainnya juga sudah bocor. Nokia Sirocco akan dibekali dengan layar OLED produksi LG, dua kamera selfie, memori internal dengan kapasitas besar, chipset Snapdragon 835, dan baterai 3.250 mAh. Kamera utamanya juga dibekali dua lensa dengan masing-masing resolusi 12 MP dan 13 MP.

Meski telah tersebar di internet tentang spesifikasinya, HMD belum memberikan pernyataan resmi kapan akan diluncurkan. Yang jelas tidak dalam waktu dekat ini. Banyak yang menebak bahwa Sirocco akan lahir baru di pertengahan tahun. Jadi jangan berharap bahwa dalam gelaran MWC 2018 mendatang, ponsel ini akan dipamerkan.

Sepertinya yang akan muncul dalam gelaran tersebut adalah Nokia 3310 versi 4G. Yap, HMD memperbarui ponsel mereka ini ke versi 4G. Apa saja kemampuannya? Nokia 3310 versi anyar ini memiliki koneksi WiFi, bisa dipakai untuk WhatsApp dan Facebook. Hanya saja mereka tak memilih Android, justru menggunakan OS yang dikembangkan oleh Alibaba Cloud, yaitu YunOS.

Melihat perkembangan Nokia sejak kemunculan Nokia 3310 reborn, merek legendaris ini benar-benar serius untuk bersaing di pasar smartphone.

LEAVE A REPLY