Nokia Steel, Smartwatch dengan Dua Warna Limited Edition

Nokia Steel, Smartwatch dengan Dua Warna Limited Edition

13
0
SHARE

Teknonetwork – Baru-baru ini Nokia di bawah HMD Global semakin gencar mengeluarkan produk-produk baru untuk bersaing dalam gencarnya dunia gadget. Setelah mengeluarkan ponsel Android pada bulan Juli lalu untuk pertama kalinya Nokia telah mengawali debutnya di dunia wearable dengan memproduksi smartwatch atau jam tangan pintar yang diberi nama Nokia Steel. Kali ini Nokia telah menambah smartwatch dengan dua varian warna baru yang sudah resmi dirilis, pasti lebih elegan dengan Full Black dan Rose Gold varian ini akan dikeluarkan dengan edisi terbatas yang akan melengkapi dua warna sebelumnya yaitu warna hitan dan putih.

Nokia Steel dengan warna baru ini tetap mengusung spesifikasi yang sama dengan varian original. Wujud baru Nokia Steel ini memang sedikit berbeda dengan kebanyakan smartwatch lainnya yang menggunakan panel layar, karena smartwatch ini hanya menampilkan jam analog saja. Namun, meski terlihat seperti jam pada umumnya Nokia Steel tetap memiliki fitur-fitur seperti smartwatch pada umumnya seperti fitur monitoring tidur dan aktifitas, tentunya smartwatch ini dapat terhubung dengan smartphone Anda dengan bantuan aplikasi khusus, dan smartwatch ini juga dapat terhubung dengan Withings Body Cardio ( Timbangan Badan ) milik Nokia sendiri. So, wearable dari Nokia ini tidak hanya mendukung penampilan Anda namun juga sebagai Fitness Tracker. Selain itu, Nokia Steel juga dibekali sensor yang bisa mendeteksi detak jantung, bahkan menganalisa siklus tidur penggunanya.

Dengan fungsinya yang canggih dan mumpuni namun Nokia Steel sendiri dibekali dengan baterai yang tergolong bisa bertahan lama hingga 25 hari apabila baterai penuh. Meski tampilan dari smartwatch besutan Nokia ini terlihat biasa saja namun sudah tidak diragukan lagi bila dibandingkan dengan smartwatch lain. Untuk informasi tambahan, Withings merupakan perusahaan yang memproduksi Withings Active Steel, perangkat jam tangan hibrida. Kemunculan smartwatch hibrida ini disebabkan lantaran keluhan daya tahan baterai smartwatch yang cenderung lama dan cepat habis.

Nah, Nokia Steel limited edition ini masuk dalam kategori smartwatch hibrida yang dijual dengan harga yang berbeda dari setiap variannya. Untuk pilihan warna Full Black dan originalnya dijual dengan harga USD 129.95 atau berkisar Rp. 1,7 jutaan. Sedangkan varian warna Rose Gold dibaderol dengan harga yang lebih mahal yaitu USD 149.95 atau berkisar Rp. 2 jutaan. Sayangnya, Smartwatch cantik dan canggih ini masih belum ada informasi resmi untuk ketersidiaannya di Indonesia. Well, kita tunggu saja untuk peluncuran resminya di Indonesia.

LEAVE A REPLY