Oppo A83 Ludes Terjual, Apa Istimewanya?

Oppo A83 Ludes Terjual, Apa Istimewanya?

1034
0
SHARE

Perangkat baru Oppo akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Ponsel ini dijual dengan sistem pre-order di salah satu situs belanja online, yaitu JD.ID. Yap, dialah Oppo A83. Lini Oppo terbaru ini hadir dengan membawa fitur dan spesifikasi kelas premium dan dijual dengan harga yang sangat ekonomis.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 26 Januari hingga 6 Februari kemarin, mereka mengklaim bahwa Oppo A83 ludes terjual. Salah satu alasannya mungkin karena spesifikasi kelas premium dan harganya yang murah sehingga menarik minat banyak orang. Sebenarnya fitur apa dan spesifikasi yang seperti apa yang dibekali Oppo untuk A83 ini?

Ponsel pintar ini tersedia dalam varian warna hitam dan emas. Oppo A83 juga dibekali dengan fitur canggih, yaitu Face Unlock yang juga sedang tren belakangan ini. Fitur ini akan memudahkan para penggunanya dalam membuka kunci ponsel. Anda hanya perlu memandang layarnya saja, maka smartphone tersebut akan langsung terbuka.

Keistimewaan lainnya bisa dilihat dari desain. Oppo A83 memiliki layar penuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1400 x 720 pixel HD+. Ketebalan bodinya hanya 7,7 mm. Kapasitas RAMnya mencapai 3 GB dengan memori internal 32 GB. Itu juga masih bisa ditambah dengan microSD hingga 256 GB.

Performanya didukung dengan prosesor Helio P23 dan baterai sebesar 3.180 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Oppo A83 mampu bertahan seharian dengan penggunaan normal. Untuk segi kamera, Oppo A83 masuk dalam kategori Selfie Expert yang dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Tidak sampai di situ, Oppo A83 juga disematkan fitur AI Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Fitur itu diadopsi dari seri Oppo F5. Dengan teknologi ini, kamera depan smartphone mampu memindai 254 titik wajah dan mempelajari wajar berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia, dan jenis kelamin.

Hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda–beda untuk setiap subjeknya. Hadir dengan layar 5.7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720, Oppo A83 juga dibekali fitur Face Unlock.

Selain itu OPPO A83 juga mengusung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang diklaim memiliki manajemen baterai yang baik. Tak lupa, fitur-fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space, dan Payment Protection.

Rasanya memang pantas jika Oppo A83 langsung ludes terjual, karena spesifikasinya juga sangat mumpuni.

LEAVE A REPLY