Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s Terbaru

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s Terbaru

299
0
SHARE
Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s

Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s – Oppo merupakan brand dari Korea yang cukup dikenal di seluruh dunia karena memiliki keunggulan dibidang spesifikasi serta harganya yang bisa dibilang cukup terjangkau.

Oppo merupakan brand smartphone yang cukup diminati di Indonesia karena kualitasnya. Kali ini kami akan membahas tentang perbandingan kedua smartphone buatan Oppo yakni Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s. Yuk, simak adu kedua ponsel pintar ini.

 

Untuk bagian jaringan ini dibekali dengan jaringan yang sedikit berbeda dari kedua smartphone Oppo ini. Oppo Neo 5 memiliki bekal jaringan dengan 2G dan juga telah mendukung jaringan 3G, namun belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Maka dari itu mungkin akan sedikit berbeda dengan Oppo Neo 5s yang lebih unggul. Keceptan yang dimilikiOppo Neo 5 juga masih berupa HSPA saja.

Selanjutnya pada Oppo Neo 5s dibekali dengan jaringan yang lebih unggul seperti yang saya katakan diatas. Dibekali dengan ajrinan berupa 2G, dan juga telah mendukung jaringan 3G, namun yang membedakan dengan Oppo Neo 5 ialah telah mendukungnya jaringan 4G LTE.

Dengan telah mendukungnya jaringan 4G LTE ini maka pengguna Oppo Neo 5s nantinya akan lebih cepat dan leluasa untuk menjelajah dengan jarigna tercepat ssat ini. Selain itu kecepatan yang dimiliki Oppo neo 5s juga tak hanya HSPA saja melainkan ada LTE, untuk keduanya dibekali dengan fitur dualSIM yang akan memudahkan pengguna mengaktifkan dua kartu sim bersamaan.

Selanjutnya ialah bahasan mengenai dapur pacu yang dibekalkan pada kedua smartphone ini, dari dapur pacu ini keduanya begitu berbeda. Untuk Oppo Neo 5 dibekali dengan dapur pacu unggulan menggunkan chipset berjenis Mediatek MT6582 yang dibarengi juga dengan cpu berupa Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 sebagai hardware Oppo neo 5.

Tak hanya itu saja, Oppo Neo 5 ini juga dibekali dengan sisitem operasi berbasis Android dengan menggunakan Android OS v4.4.2 KitKat yang akan dikombinasikan dengan hardware untuk mendapatkan peforma unggulan yang lebih responsive. Sementara pada bagian gpu sendiri dibekali denan gpu berupa Mali-400MP2 yang akan menyajikan grafis terbaik dilayar Oppo Neo 5.

Sementara Oppo Neo 5s juga tak maua kalah, dibekali dengan dapur pacu unggulan menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 410. Selain chipset tersebut juga ada cpu berupa Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 sebagai hardware oppo Neo 5s. Selain itu juga dibekali dengan software unggulan , menggunakan sistem operasi berbasisi Android dengan Android OS v4.4.2 Kitkat sebagai softwarenya.

Dengan bekal tersebut tentu dapur pacu menjadi unggulan serta juga memiliki peforma yang lebih responsive. Sebagai pengolah grafisnya maka Oppo Neo 5s dibekali dengan gpu berjenis Adreno 306 yang akan memberikan tampilan grafis unggulan.

Untuk sisi kamera sendiri, Oppo Neo 5 memiliki kamera sebesar 8MP sedangkan kamera depannya sendiri 2MP. Ternyata Oppo Neo 5s memiliki kamera yang sama yakn 8MP dan kamera depan 2MP. Fitur-fitur menarik juga terdapat pada kedua kamera smartphone Oppo ini.

Setelah membahas tentang perbandingan spesifikasi Oppo Neo 5 vs Oppo Neo 5s, kali ini tentang harga kedua smartphone ini. Untuk Harga Oppo 5 dibanderol sebesar Rp 2.000.000 per unitnya, sementara Oppo Neo 5s dipatok sekitar 2 jutaan yang tak jauh beda. Tentangkan gadget sesuai kebutuhan anda serta budget yang dimiliki.

LEAVE A REPLY