Tak Disangka Ini Gadget Terlaris 2017!

Tak Disangka Ini Gadget Terlaris 2017!

2437
0
SHARE

Tahun 2017 memang telah berlalu satu minggu yang lalu. Namun ada beberapa hal yang tak bisa dilupakan di tahun yang panjang tersebut. Salah satunya adalah tentang teknologi. Tekno Network berhasil mengutip dari Kompas.com tentang gadget terlaris 2017. Jika berbicara tentang teknologi, tentu tak lepas dari gadget.

Di era digital seperti sekarang ini gadget memang menjadi barang yang harus dimiliki. Dengan gadget, kita bisa melakukan banyak hal. Setiap tahun pasti ada gadget yang paling banyak menarik perhatian para pengguna. Nah, kalau di tahun 2017 kemarin juaranya siapa ya?

GBH Insights yang merupakan perusahaan riset pasar akhirnya memberikan jawaban untuk gadget paling laku di sepanjang 2017. GBH Insights mengatakan bahwa iPhone yang merupakan besutan Apple jadi yang paling laris. Ini terdiri dari tiga gabungan model, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Ketiga tipe ponsel ini laris di pasar dunia mencapai kisaran 223 juta unit.

Jumlah ini rupanya lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan iPhone di tahun sebelumnya yang hanya mencapai 211 juta unit. Sebenarnya iPhone sempat menduduki jumlah yang lebih tinggi, yaitu 230 juta unit pada tahun 2015. Ini artinya selama 3 tahun berturut-turut iPhone jadi gadget terlaris.

Setelah iPhone, menyusul di peringkat kedua adalah Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 yang penjualannya mencapai 33 juta unit. Setelah Samsung Galaxy, selanjutnya menyusul smartspeaker Amazon Echo Dot (24 juta unit), smartwatch Apple Watch (20 juta unit), dan konsol game Nintendo Switch (15 juta unit).

Namun rasanya memang pantas iPhone menjadi gadget terlaris 2017. Ini karena mereka merilis tiga ponsel sekaligus, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Pabrikan Cupertino, Amerika Serikat ini pun sukses menjual produk mereka dalam jumlah yang fantastis.

GBH Insights pun juga memprediksi bahwa di tahun 2018 ini, Apple akan kembali merajai ranking gadget terlaris. Hal ini karena mereka akan memperbarui lini ponsel iPhone SE yang lebih terjangkau.

Untuk platform mobile secara keseluruhan, Android menguasai 85% dan iOS 15%. Nah, kalau Anda sendiri pengguna Android atau iOS?

LEAVE A REPLY