Tersemat Kamera Selfie 16 MP Di Nokia 7 Plus

Tersemat Kamera Selfie 16 MP Di Nokia 7 Plus

44
0
SHARE

HMD Global memang akan memberi kejutan di ajang Mobile World Congress (MWC). Salah satu yang akan dirilis oleh HMD Global adalah Nokia 7 Plus yang merupakan versi terbaru dari Nokia 7. Saat ini, Nokia 7 baru ada di Tiongkok. Namun, rencananya akan segera dirilis secara global. Sebelum resmi dirilis, beberapa media asing sempat membocorkan spesifikasi Nokia 7.

Ada beberapa spesifikasi yang mengejutkan yang mungkin masih jarang disematkan pada ponsel-ponsel sebelumnya. Pertama dari segi kamera, Nokia 7 Plus dibekali dengan lensa kamera ganda dari Zeiss yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 13 MP.

Smartphone ini didukung dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Untuk kinerjanya, Nokia 7 Plus ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang selalu digunakan untuk ponsel kelas menengah.

Tak berhenti di situ, Nokia 7 Plus juga kabarnya akan dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 16 MP berlensa Zeiss dengan teknologi Tetracell. Nokia 7 Plus juga digadang-gadang akan hadir dengan layar 6 inci dan rasio aspek 18:9 dengan perlindunga Corning Gorilla Glass. Untuk sistem operasinya menggunakan Android 8.0 Oreo.

Pengisian daya didukung dengan USB Type C yang dilengkapi dengan fitur quick charging. Spesifikasi lainnya yang terpampang di situs benchmark, tentang Nokia 7 Plus juga masih seputar kamera, bodi, dan software yang akan mendukung kinerjanya.

Namun, untuk kualitas chipset, terbilang sangat apik dengan skor 1.636 untuk tes single-core dan mendapat skor 5.902 untuk tes multi-core. Jadwal peluncurannya memang belum dipastikan secara resmi. Namun HMD Global siap memamerkan ponsel ini dalam ajang MWC 2018 mendatang. Kita tunggu saja sampai tanggal dirilisnya.

LEAVE A REPLY