Trik Lindungi Laptop Mac Anda dari Serangan Malwares

Trik Lindungi Laptop Mac Anda dari Serangan Malwares

127
0
SHARE

Ancaman malwares hampir selalu mengintai semua pemilik gadget yang rajin berselancar di dunia maya. Malwares adalah program jahat yang diciptakan oleh para hackers untuk, tak hanya merampas data-data pribadi Anda tapi juga dapat membajak fungsi komponen gadget atau bahkan mengakibatkan gadget tersebut rusak dan tidak dapat digunakan. Raksasa gadget Windows  termasuk yang paling tanggap dalam mengupdate sistem keamanan dan firewall untuk mengantisipasi serangan malwares. Bagaimana dengan Mac yang diproduksi oleh Apple?

Naturally, pasar pengguna gadget Mac memang jauh lebih kecil dibandingkan dengan pengguna Windows, sehingga kecil kemungkinan Anda akan menjadi sasaran dari para hackers pembuat malwares ini. Tapi bukan berarti Anda bisa menurunkan kewaspadaan Anda! Di tahun-tahun sebelumnya pun, produk gadget Apple ini juga tidak luput dari serangan ransomware dan bentuk kejahatan dunia maya lainnya. Untuk melindungi privasi Anda, selalu lindungi produk gadget Mac Anda dengan trik ini.

Trik yang paling mudah adalah dengan membeli produk software Malwarebytes Premium yang tersedia dengan harga $40 atau sekitar Rp 555.548,-. Produk software ini dapat membantu untuk meningkatkan sistem keamanan Mac dan membentengi dari ancaman softwares merugikan. Keunggulan lainnya dari aplikasi antivirus dan anti malwares ini adalah aplikasi ini bersifat non-intrusive sehingga Anda tidak akan mendapatkan pop-up atau notifikasi yang mengganggu bahkan saat aplikasi ini beroperasi di latar belakang.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah beberapa fitur keamanan di dalamnya dapat membuat kinerja sistem gadget Anda melambat. Jika Anda masih belum yakin untuk mengeluarkan uang sebanyak itu, Anda dapat mengunduh versi free trial yang akan memberikan Anda masa uji coba gratis selama 30 hari.

Selain Malwarebytes Premium kurang cocok untuk Anda, Anda dapat memilih bentuk perlindungan lain dengan mengunduh aplikasi antivirus gratis seperti Avast Free Mac Security. Aplikasi satu ini dinilai cukup tangguh dalam melindungi gadget dan privasi Anda dalam incaran malwares, ransomware, dan program pengganggu lainnya.

Untuk memaksimalkan perlindungan, Anda dapat membeli Avast Security Pro for Mac yang dijual dengan harga $60 atau Rp 833.322,-. Aplikasi antivirus premium ini tak hanya melindungi Anda dari ancaman ransomwares tapi juga memproteksi jaringan internet wireless di rumah Anda.

Aplikasi BitDefender Antivirus for Mac dinobatkan oleh majalah teknologi PCMag.com sebagai pilihan antivirus terbaik untuk Mac. Anda dapat memperkuat perlindungan terhadap gadget dan jaringan internet Anda dengan membeli antivirus ini dengan harga $48 atau Rp 666.657,-. Anda akan dapat mengakses fitur perlindungan terhadap Virtual Private Network atau VPN sehingga data-data pribadi Anda tetap terjaga selama Anda mengakses internet.

Jadi, produk anti-malwares manakah yang akan Anda pilih?

LEAVE A REPLY