3 Internet Service Provider di Indonesia, Mana Favorit Anda?

3 Internet Service Provider di Indonesia, Mana Favorit Anda?

173
0
SHARE

Internet sudah menjadi bagian utama dari kehidupan manusia modern. Tak hanya aktivitas rekreasi ringan seperti bersosmed ria saja, tapi bahkan kegiatan bisnis pun mengandalkan koneksi internet yang cepat dengan harga yang terjangkau. Di Indonesia, layanan penyedia internet sudah tidak lagi didominasi oleh satu perusahaan saja. Belakangan ini semakin banyak perusahaan internet service provider yang bermunculan dan menawarkan berbagai macam paket internet dengan area jangkauan luas. Berencana untuk memasang internet di rumah Anda tapi bingung manakah ISP terbaik? Simak ulasan berikut ini yuk.

  • Indihome

Produk layanan internet yang merupakan peralihan dari Speedy ini dimiliki oleh Telkom Group selaku perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia dengan jaringan internet terluas se-Indonesia. Indihome menawarkan berbagai macam tawaran paket internet dengan harga yang relatif terjangkau dengan kualitas yang tak perlu dipertanyakan. Salah satu paket yang ditawarkan oleh Indihome adalah Triple Play, yaitu layanan yang mencakup sambungan telepon rumah, internet, dan layanan TV Kabel.

Selain itu, Indihome juga menawarkan beragam fitur lainnya, beberapa di antaranya adalah wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, dan Indihome View yaitu fitur kamera pengawas online.

Untuk berlangganan paket standar reguler, Anda perlu membayar sekitar Rp 460.000,- perbulannya. Dengan harga tersebut Anda sudah memperoleh layanan internet dengan kecepatan 10Mbps, layanan TV Kabel USee, hingga layanan telepon gratis untuk telepon lokal maupun interlokal.

  • Biznet

Dibandingkan dengan Indihome, jangkauan Biznet memang masih terbatas di beberapa daerah tertentu saja. Tapi ISP yang menawarkan layanan internet fiber ini bisa dibilang memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan pendahulunya. Biznet menyediakan paket internet berkecepatan 30Mbps yang juga dilengkapi dengan koneksi TV Kabel dengan pilihan 41 channel dengan harga Rp 400.000,- per bulan. Selain paket Rp 400.000,- Anda juga dapat memilih paket internet+TV kabel dengan harga bervariasi, tergantung dari kecepatan internet dan jumlah channel film yang Anda pilih.

  • FirstMedia

Sebagai perusahaan ISP junior, FirstMedia menawarkan berbagai paket internet dan TV Kabel dengan kualitas yang tak kalah mengagumkan. Paket termurah yang dapat Anda pilih dari layanan internet ini adalah paket Rp 299.000,- per bulan dengan tawaran akses internet berkecepatan 12 Mbps dan 38 pilihan channel TV Kabel dengan kualitas HD. Anda juga dapat mengakses lebih dari 100 channel TV kabel dari smartphone Anda dengan mengakses FirstMediaX.

Mana dari ketiga internet service provider ini yang menjadi pilihan Anda?

LEAVE A REPLY