5 Kelemahan Android Yang Jarang Disadari Penggunanya

5 Kelemahan Android Yang Jarang Disadari Penggunanya

121
0
SHARE
5 Kelemahan Android Yang Jarang Disadari Penggunanya

Anda seorang pengguna smartphone dengan sistem operasi Android? Sepertinya Anda wajib mengetahui beritamengenai Kelemahan Android berikut ini. Walau menjadi sistem operasi yang saat ini banyak digunakan orang dan sangat populer bukan berarti Android tidak memiliki kekurangan. Karena, masih banyak orang yang mengeluhkan mengenai sistem operasi Android.

Android adalah salah satu sistem opersi yang menawarkan penggunanya lebih dari 200.000 aplikasi. Dengan Android, Google telah membuatlangkah yang sangat bagus dipasar ponsel. Smartphone dengan sistem operasi Android juga menjadi smartphone dengan nilai penjualan yang sangat cepat sekali dipasaran.

Mungkin karena sangat populernya ini juga lah yang menyebabkan Android juga memiliki kekurangna. Lalu apa saja Kelemahan Android tersebut? Bagi Anda yang penasaran berikut ini penjelasannya. Baca juga: 4 Emulator PSP Terbaik di Android

  • Ancaman Dari Virus Atau Malware

Ini adalah poin yang sangat penting untuk Anda ketahui. Karena Android bersifat open source dan penggunanya dapat menambahkan aplikasi bahkan yang bukan dari playstore membuat perangkat Android ini rentan terhadap serangan virus. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah tidak sembarangan dalam menambahkan aplikas apalagi jika tidak berasal dari playstore.

  • Update Android Tidak Langsung Tersedia Untuk Setiap Perangkat

Karena android di pakai oleh berbagai macam produsen smartphone maka untuk updatenya sendiri juga akan berbeda pada setiap perangkat. Bahkan ada beberapa kasus dimana jarak dari update android terbaru berkisar beberapa bulan.

  • Fragmentasi

Perangkat Android beraneka ragam, mulai dari Galaxy SIII yang canggih hingga ponsel murah-meriah made in China. Hal ini dinamakan fragmentasi.Fragmentasi membuat kualitas smartphone menjadi berbeda-beda, developer pun terpaksa harus membuat aplikasinya bisa beradaptasi terhadap banyaknya bentuk dan ukuran layar pada perangkat Android yang ada.

  • Aplikasi Yang Berkualitas Masih Sedikit

Entah karena alasan apa, para developer cenderung merilis aplikasi yang berkualits pada iPhone terlebih dahulu, baru sesudah itu merilisnya pada Android di playstore. Dan hal ini sudah berlangsung sejak dulu.

  • Konten Yang Kalah Banyak

Android memang menyediakan berbagai macam konten yang akan menghibur penggunanya, namun hal ini ternyata masih kalah jika dibandingkan dengan iOS. Dalam hal musik saja Google Play masih belum memiliki musik produksi warner  yang dimana Warner adalah salah satu label musik terkenal.

Dengan Kelemahan Android yang ada tidak membuat smartphone berbasis Android ini tidak laku, karena masih banyak orang yang lebih memilih Android jika dibandingkan dengan sistem operasi yang lainnya.

LEAVE A REPLY