AMD Luncurkan Prosesor Laptop Ultra Tipis Paling Gahar

AMD Luncurkan Prosesor Laptop Ultra Tipis Paling Gahar

19
0
SHARE

Teknonetwork – Baru-baru ini produsen chip AMD menggandeng notebook super tipis untuk menggunakan prosesor canggihnya. AMD memperkenalkan AMD Ryzen mobile, prosesor AMD untuk notebook ultra tipis yang disediakan dalam dua tipe yaitu AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U. Di pasar Indonesia melalui sebuah acara prosesi peluncuran di Jakarta, Senin 6 November 2017. Dua prosesor Ryzen Mobile dengan teknologi AMD SenseMi dan kemampuan grafis Radeon Vega pada desain System-on-Chip ini diklaim mencapai performa melebihi seri sebelumnya.

Prosesor dengan nama Raven Ridge ini mampu menghadirkan performa terdepan dan memberikan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal pada notebook tutur Peter Chambers selaku AMD Consumer Sales Director for Asia Pasific and Japan. Dan juga Ryzen Mobile juga menawarkan form factor baru pada notebook yang didukung oleh partner OEM kami, sehingga AMD dapat menjawab tren utama kebutuhan untuk notebook tipis dan ringan, multi guna, dan hiburan “on the go “.

Selain itu, Ryze Mobile juga menjanjikan pengalaman superior dalam aktivitas sehari-hari, multi-tasking, serta beban kerja tinggi. Semua kelebihan tersebut didukung dengan ketahanan baterai yang mumpuni serta ramah listrik dengan hanya membutuhkan konsumsi daya operasional tidak sampai 15 watt. Peter menambahkan, Ryzen 7 2700U menjadi prosesor yang tercepat, sebab mampu menyodorkan performa 44 persen lebih baik, serta kemampuan grafis mencapai 161 persen lebih baik dari kompetitornya.

Dengan keluaran terbaru dan pastinya lebih gahar dari tipe sebelumnya, berikut adalah beberapa kelebihan prosesor Ryze Mobile jika dibandingkan dengan prosesor AMD Mobile sebelumnya :

  1. Performa CPU hingga 3x lebih cepat
  2. Performa GPU hingga 2.3x lebih cepat
  3. Konsumsi daya hingga 58 persen lebih hemat

Prosesor AMD ini juga menjadi yang pertama kalinya memperkenalkan teknologi Precision Boost yang baru, mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU8 dan mobile Exntended Frequency Range (mXFR), yang meningkatkan performa pada notebook dengan solusi pendingin yang baik dan terserftifikasi untuk “Ultimate XFR Performance”.

Brand pembuat laptop seperti Lenovo, HP dan Dell mengaku akan ikut mendukung produk Ryzen Mobile AMD lewat rangkaian produk laptop ultrathin bertenaga Ryzen 7 2700U dan Ryzen 5 2500U. Bagi penggila game. Asus berjanji, akan ikut mengadopsi Ryzen Mobile di seri laptop gaming Republik of Gamer (RoG).

Itulah informasi tentang peluncuranProsesor AMD. Dari artikel di atas apakah anda tertarik untuk mencobanya?

LEAVE A REPLY