Anti-Aliasing Dan Istilah Gaming Lain Yang Wajib Diketahui

Anti-Aliasing Dan Istilah Gaming Lain Yang Wajib Diketahui

38
0
SHARE
Anti-Aliasing Dan Istilah Gaming Lain

Anda para gamers tentu sudah tidak asing dengan istilah Anti-Aliasing dan Istilah Gaming Lain bukan? Mungkin juga ada beberapa orang yang belum mengetahui istilah-istilah yang ada di game. Sebenarnya istilah-istilah tersebut tidak begitu berpengaruh namun jika Anda para gamers tentu wajib untuk mengetahui istilah tersebut agar dapat menambah wawasan Anda.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahu apa itu Anti-Aliasing dan Istilah Gaming Lain jangan khawatir karena kali ini kami akan mengulasnya secara lengkap untuk Anda.  Baca juga Cara Mudah Membuat Game Untuk Pemula

Yang pertama adalah anti-aliasing atau biasa dikela dengan AA oleh para gamers. AA adalah garis tidak halus yang terjadi karena game beresolusi rendah. Contoh yang paling sederhana adalah ketika Anda membuat garis pada paint garis tersebut akan terlihat halus namun ketika Anda zoom garis tersebut akan bergerigi. Dan itulah contoh game yang belum diberi anti-aliasing.

Istilah selanjutnya adalah resolution. Mungkin bagi Anda yang sudah sering bermain game tidak asing lagi dengan istilah ini. Secara umum resolusi adalah angka yang menentukan besar pixel yang akan ditampilkan di monitor. Namun, secara khusus resolusi merupakan banyaknya pixel yang akan muncul di layar PC, dan menentukan keseluruhan kualitas dari gambar yang akan muncul. Semua monitor memiliki ukuran default-nya masing-masing seperti 800×600, 1024×720, 1080×720, 1440×900, dan masih banyak lagi. Angka yang sebelah kiri seperti “1366” menunjukkan lebar dari layar, dan yang kanan “768” menunjukkan tinggi layar.

Istilah lain yang tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui adalah tessellation. Memiliki fungsi yang penting yaitu memberikan efek yang lebih nyata dalam game. Tesselation berperan untuk membantu GPU menemukan tambahan lekukan di permukaan tekstur yang memberikan efek benjolan seperti tangga dan sebagainya.

Namun, yang perlu Anda garis bawahi disini adalah tesselation ini akan sangat menguras memori yang dimiliki oleh VGA dan game yang Anda mainkan tidak akan lancar.namun lain cerita jika Anda memiliki spesifikasi komputer yang cukup tinggi dan fitur ini akan memperindah pengalaman Anda ketika bermain game.

Nah, itulah beberapa istilah Anti-Aliasing dan Istilah Gaming Lain yang mungkin wajib Anda ketahui agar tidak ketinggalan atau hanya untuk sekedar pengetahuan. Bagi Anda yang seorang gamers sejati tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai istilah di atas.

LEAVE A REPLY