Apple Hadirkan Dual SIM Card Di Tahun 2018 Mendatang?

Apple Hadirkan Dual SIM Card Di Tahun 2018 Mendatang?

85
0
SHARE

Teknonetwork – Saat ini Apple tengah bersiap untuk merilis smartphone keluaran terbarunya yang akan diluncurkan tahun depan. Dikabarkan, smartphone barunya akan hadir tanpa tombol home fisik, dan akan digantikan oleh tombol inovatif serta menggunakan layar dengan teknologi OLED. Kemarin muncul bocoran baru lagi yang mengatakan bahwa pihak Apple rilis Dual SIM card untuk pengguna setia iPhone.

Bocoran ini muncul dari salah satu akun Weibo, yang mengatakan bahwa Apple telah mengajukan dua paten baru di Cina mengenai penggunaan, teknologi dua kartu SIM pada smartphone buatannya. Kehadiran dual SIM ini karena Apple ingin memberikan sejumlah upgrade yang besar dibandingkan iPhone yang tengah beredar di pasar saat ini.

Selama ini Apple memang masih menjadi satu-satunya produsen smartphone besar yang tidak pernah mengusung Dual SIM dalam jajaran produknya. Maka dengan adanya rumor Dual SIM tersebut, tentu ini merupakan kabar gembira bagi konsumen di Asia yang terbiasa menggunakan Dual SIM.

Fitur dual-SIM dimiliki oleh banyak smartphone berbasis OS Android, sedangkan sejauh ini belum ada satu pun iPhone memilikinya. Kebanyakan smartphone Android dengan dual SIM mendukung jaringan LTE, sehingga Apple berencana melakukan sedikit hal yang berbeda. Fitur dual SIM pada iPhone akan sama-sama bisa kompatibel dengan jaringan LTE. Artinya, kecepatan internet hingga 1 Gbps LTE. Hal ini dilakukan Apple karena tren dunia yang sedang beralih dari 4G ke 5G.

Prediksi mengenai kehadiran dual SIM ini menimbulkan pertanyaan lain tentang desain iPhone 2018. Jika Apple benar berencana mengintegrasikan dukungan dual SIM pada perangkatnya, slot SIM akan memakan lebih banyak tempat dan hal ini kemungkinan berdampak pada desain iPhone.

Selain itu, hal ini mendukung rumor sebelumnya kalau Apple akan rilis iPhone dengan konsep seperti iPhone X, namun mengusung panel layar LCD dan dengan banderol harga lebih murah. Tentu konsep ini akan bersaing langsung dengan perangkat keluaran produsen China seperti Huawei dan Xiaomi. Apple sendiri sejauh ini belum memberikan konfirmasi apa pun mengenai rencananya untuk iPhone 2018. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut dikenal enggan mengomentari berbagai rumor dan prediksi tentang produk yang belum diumumkan.

Apple juga akan rilis fitur Face ID juga akan dimiliki oleh semua iPhone yang diumumkan pada tahun depan, meski akan ada perbedaan ukuran layar. Face ID saat ini hanya ekslusif tersedia pada iPhone X.

Itulah informasi mengenai pihak Apple rilis Dual SIM ditahun yang akan mendatang. Kita tunggu saja kehadirannya.

LEAVE A REPLY