Apple Setop Produksi iPhone X, Bagaimana Masa Depannya?

Apple Setop Produksi iPhone X, Bagaimana Masa Depannya?

101
0
SHARE

Kabar mengejutkan datang dari Apple di awal tahun ini. Anda mungkin telah mendengar kabar burung tentang Apple yang akan menghentikan produksi iPhone X. Ponsel yang sempat jadi kebanggaan Apple ini belum satu bulan dirilis sudah akan dihentikan produksinya. Ada apa dengan Apple?

Apple memperkenalkan iPhone X pada akhir tahun lalu sebagai lini yang benar-benar beda dari sebelumnya. Kehadiran iPhone X menandai satu dekade perjuangan sang raksasa di industri smartphone. Namun baru diluncurkan, Apple disebut-sebut akan menghentikan produksi iPhone X tahun ini.

Seperti dilaporkan Forbes, pada hari Jumat Ming-Chi Kuo analis dari KGI Securities memperkirakan bahwa Apple sebentar lagi tidak akan memproduksi iPhone X. Kabarnya Apple akan mematikan iPhone X pada musim panas ini, tepat sebelum iPhone baru diluncurkan dan kurang dari satu tahun sejak ponsel itu diluncurkan.

Dalam catatannya, Kuo mengimplikasikan bahwa alasan Apple berhenti memproduksi iPhone X adalah karena rendahnya ketertarikan konsumen, khususnya di Tiongkok. Kuo kemudian mengklarifikasi bahwa alasan iPhone X tidak lagi diproduksi adalah karena Apple khawatir akan adanya kanibalisasi pada iPhone baru yang diluncurkan pada musim gugur mendatang.

Jika kabar ini terbukti kebenarannya, ini adalah pertama kalinya Apple menghentikan produksi iPhone setelah menyetop produksi iPhone 5c pada 2014 silam. Kuo bukan orang baru jika berbicara tentang rencana-rencana Apple. Rekam jejaknya terkait bocoran kabar terbaru Apple sudah terbukti kebenarannya.

Padahal jika menelisik desain dan spesifikasi yang diusung iPhone X, seri ini memiliki tampilan yang cukup baik, sebagai seri premium. Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang berbingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” berukuran 5,8 inci. Layar demikian dimungkinkan jenis OLED yang pertama kali dipasang pada iPhone.

Bodi iPhone X berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus. Tidak cukup sampai di situ, tampilannya pun mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

Tampilan Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang rencana gila Apple menghentikan produksi iPhone X mereka.

LEAVE A REPLY