Heboh, Apple Kalahkan Samsung Terkait Paten Kunci Layar

Heboh, Apple Kalahkan Samsung Terkait Paten Kunci Layar

27
0
SHARE

Teknonetwork – Akhir – akhir ini dunia smartphone sedang ramai diperbincangkan, terutama gugatan perebutan kunci layar antara Apple dan Samsung. Seperti yang diketahui, Samsung harus menerima kekalahan setelah Apple menjadi pemilik resmi hak paten kunci layar.

Gugatan yang bernilai sebesar USD120 juta atau setara Rp1,6 triliun sebenarnya tidak terlalu diperhatikan oleh para penggunanya. Yups,mode geser membuka layar kunci sama – sama dimiliki oleh Apple dan Samsung. Namun, seperti yang dilansir The Verge, gugatan dimenangkan oleh pihak Apple. Dan yang membuat kita geleng – geleng kepala adalah kasus gugatan ini sudah dilaporkan sejak 2014 lalu ke pengadilan Amerika Serikat.

Fakta lain membuktikan bahwa, gugatan kunci layar termasuk salah satu dari 5 gugatan mengenai fitur smartphone yang diperebutkan antara Apple dan Samsung. Dan berikut adalah 4 sisa gugatannya, antara lain pertama teks yang muncul sebagai tautan, kedua Sinkronisasi data di background, lalu Universal search, dan yang terakhir adalah Auto-complete text. Semua fitur tersebut sebenarnya adalah elemen yang dimiliki oleh semua Andorid.

Terlepas dari itu, gugatan yang dilayangkan keduanya hampir semua dimenangkan oleh pihak Apple. Tetapi hingga saat ini masih belum diketahui apakah Samsung akan mengajukan banding atau bahkan tidak. Dengan menerima kekalahannya, Samsung menghimbau kepada pengadilan Amerika agar tidak salah langkah dalam memberikan keputusan mengenai hak paten ini. Supaya jangan sampai dengan ini, Apple menyalahgunakan untuk mendapatkan keuntungan.

Selain itu, pihak Samsung juga beranggapan bahwa Apple sedang mencari keuntungan untuk kepentingan bisnis dengan gugatan ini, karena tidak mau bersaing di pasar smartphone. Emosi itu mencuat dengan alasan yang terbilang masuk akal. Why? Karena Apple beberapa kali memenangkan gugatan dengan nominal yang sangat fantastis.

Tak cukup berhenti di sini, beberapa bulan ke depan mereka juga akan bertemu kembali di pengadilan tentunya dengan membahas tentang gugatan yang dimenangkan oleh pihak Apple. Dan yang pasti nominalnya terbilang lebih fantastis daripada sebelumnya. Ya, USD 1 miliar atau setara dengan 13,5 triliun. Pihak Samsungpun merasa keberatan lantaran nominal tersebut di anggap terlalu besar apalagi dalam skala sidang.

Itulah beberapa info tentang paten kunci layar yang resmi dimiliki oleh pihak Apple. Nah, bagaimanakah kelanjutan sidangnya? Untuk lihat update terbaru tertang smartphone, jangan lupa simak terus di teknonetwork.com yaa.

LEAVE A REPLY