Ini Prediksi Trend Konsumen Digital 2018!

Ini Prediksi Trend Konsumen Digital 2018!

75
0
SHARE

Di tahun 2018, mungkin banyak di antara Anda yang bertanya-tanya teknologi apa lagi yang akan diluncurkan. Setelah beberapa tahun terakhir ini, teknologi smartphone begitu merajai, bagaimana dengan teknologi lain dari gaya hidup lainnya seperti traveling, komunikasi, dan apapun itu. Rupanya di tahun ini akan ada pergeseran paradigma karena konsumen mengharapkan teknologi digital yang bekerja seperti layaknya manusia.

Hal tersebut dirilis oleh Ericsson ConsumerLab. Mereka mendata beberapa trend konsumen digital 2018. Laju teknologi yang terus meningkat menjadi faktor utama dalam hal ini. Dan berikut inilah 5 trend konsumen digital di tahun 2018 yang berhasil dirangkum oleh Tekno Network.

Tubuh adalah User Interface

Sebagian besar pengguna intelligent voice assistant percaya bahwa nantinya manusia akan menggunakan bahasa tubuh, ekspresi, intonasi, dan sentuhan untuk berinteraksi dengan perangkat teknologi. Seolah-olah mereka ini juga seorang manusia. Entah hal ini akan terwujud di tahun ini atau masih dua/tiga tahun ke depan? Kita tunggu saja.

Augmented Hearing

Teknologi earbud mungkin sudah populer beberapa tahun ke belakang. Namun, di tahun ini rasanya akan menjadi awal inovasi earbud atau earphones yang bisa menerjemahkan bahasa secara real time.

Siaran di media sosial

Seperti fenomena yang sudah terjadi, siaran atau penyebarluasan konten media tradisional semakin banyak muncul di media sosial. Hal ini membuat konsumen beranggapan bahwa AI berguna untuk memeriksa fakta yang diposting di jejaring sosial. Hal ini pun juga diprediksi akan booming di tahun 2018 ini.

Iklan cerdas

Sebagian besar pengguna AR/VR juga yakin bahwa iklan akan menjadi begitu realistis, sehingga hal ini akan membuat mereka menggantikan produk yang dijual itu sendiri.

Masyarakat semakin suka traveling

32% masyarakat berpikir bahwa mereka tak membutuhkan pekerjaan untuk mendapatkan kehidupan yang berarti dan kebahagiaan. 40% mengatakan bahwa mereka lebih menginginkan robot yang bekerja untuk menghasilkan pendapatan untuk mereka. Sehingga mereka bisa memiliki lebih banyak waktu luang untuk liburan dan menjelajah dunia.

Sebenarnya tahun 2018 masih baru saja dimulai dan trend tersebut bisa saja terjadi atau bahkan berubah dengan trend yang lebih mencengangkan. Kita tunggu saja nanti seiring berjalannya waktu.

LEAVE A REPLY